x

Hitung-Hitungan Man United Beli Maignan dari AC Milan, Pecah Rekor Dunia?

Minggu, 18 Juni 2023 11:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Mike Maignan, kiper AC Milan. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM – Manchester United bisa saja memecahkan rekor dunia jika mendatangkan kiper AC Milan, Mike Maignan sebagai pengganti David de Gea.

Manchester United harus bergerak cepat di bursa transfer musim panas 2023 guna mengamankan beberapa posisi yang masih kosong.

Salah satunya adalah kiper yang belakangan jadi masalah bagi MU yang belum juga selesai bernegosiasi dengan David de Gea.

Bahkan, dalam daftar pemain terbaru Manchester United yang diserahkan pada operator Liga Inggris, beberapa waktu lalu, De Gea tercatat masih dalam negosiasi perpanjangan kontrak.

Bola panas pun kemudian bergulir soal siapa yang akan mengisi posisi kiper The Red Devils di musim 2023-2024 nanti.

Baca Juga

Beredar beberapa nama yang kabarnya siap didekati oleh Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Kiper AC Milan, Mike Maignan menjadi nama pertama yang siap didatangkan oleh Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Selebihnya, incaran lama, seperti Diogo Costa dari FC Porto hingga kiper senior Bayern Munchen, Yann Sommer muncul dalam pemberitaan.

Hanya saja, ada hitung-hitungan soal berapa harga yang akan digelontorkan oleh Manchester United untuk mendatangkan Maignan masih sulit diterka.

Sebab, AC Milan sempat mengeluarkan statemen yang menyebut bahwa Maignan tak akan dijual di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Kontrak Maignan di AC Milan Jadi Halangan

Mike Maignan, kiper AC Milan. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Salah satu sebabnya adalah kontrak Mike Maignan yang masih berjalan hingga 2026 nanti yang tentunya membuat harga jual sang pemain meningkat.

Dilansirn dari The peoples Person, Manchester United bisa saja memecahkan rekor dunia untuk transfer seorang kiper.

Seperti diketahui, Rekor kiper termahal di dunia masih dipegang pemain Chelsea, Kepa Arrizabalaga yang datang dari Atletico Bilbao dengan 71, 6 juta pound.

Tak hanya itu, Mike Maignan sendiri merupakan salah satu pemain hebat di Liga Italia dengan satu gelar juara bersama AC Milan.

Kemampuannya dalam memainkan bola di dalam kotak penalti akan menjadi nilai tambah untuk skuad Manchester United.

Baca Juga

Hanya saja, MU perlu waspada dengan riwayat cedera yang dimiliki Maignan yang dalam dua musim bersama Milan selalu mengalami cedera panjang.

Oleh karena itu, taktik Manchester United dalam mempertahankan David de Gea di dalam skuad akan menjadi hal krusial sebelum memastikan transfer Mike Maignan dari AC Milan.

Baca Juga

Sebab, ketika Maignan mendapat cedera, MU punya kiper dengan kemampuan nyaris sepadan, meskipun memiliki gaya bermain yang berbeda.

Di sisi lain, Manchester United akan berusaha keras untuk melakukan negposiasi transfer Mike Maignan dalam beberapa waktu mendatang.

Tentu saja, negosiasi antara Manchester United dan AC Milan akan alot, mengingat klub Liga Italia itu tak mau kehilangan Mike Maignan yang jadi andalan.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAC MilanBerita Bursa TransferMike Maignan

Berita Terkini