x

Komentari Kekalahan Persis Solo Atas Jeonbuk, Leo Medina: Pemain Masih Capek

Minggu, 18 Juni 2023 11:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Selebrasi para pemain Jeonbuk Hyundai Motors di laga melawan Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, tak kecewa dengan kekalahan atas Jeonbuk Hyundai Motors 1-2 dalam uji coba di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/6/23). Ada banyak pelajaran yang berguna untuk Liga 1 2023-2024 nanti.

Persis Solo membuat kejutan dengan mencetak gol menit ke-10. Sundulan Ramadhan Sananta memanfaatkan umpan Eky Taufik meluncur mulus ke gawang Jeonbuk yang dikawal Kim Tae Yang.

Namun, keunggulan itu tak mampu dipertahankan Persis Solo. Ada banyak peluang yang gagal berbuah gol, termasuk sepakan kencang Alexis Messidoro yang membentur tiang gawang.

Jeonbuk yang hanya mengandalkan serangan balik mencetak dua gol balasan. Gol pertama dicetak No Yun Sang memanfaatkan peluang dari sepak pojok menit ke-35.

Kemudian, gol kedua terjadi lewat skema serangan balik yang luar biasa. Lee Kyu Dong dengan tenang menyelesaikan umpan silang dari sektor kanan pertahanan Persis Solo pada menit ke-65.

Baca Juga

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Leonardo Medina tak mempermasalahkan kekalahan ini. Namun, dia bersyukur pertandingan ini bisa terlaksana pada masa pramusim.

"Karena kita masih kerja untuk pramusim, para pemain masih capek karena hal itu," kata Leo Medina.

Baca Juga

Leo Medina pun turut berbicara kehadiran empat pemain baru, yakni Ramadhan Sananta, Diego Bardanca, Mousa Sidibe dan Rendy Sanjaya.

Dari empat nama ini, Rendy menjadi yang paling muda. Musim ini, dia dipromosikan dari tim Persis U-20 dan ditempatkan sebagai seorang bek kiri.

"Ada banyak hal yang baru kita adaptasi, termasuk keberadaan empat pemain baru. Ini bukan sesuatu yang mudah, dan ini akan menjadi sebuah pelajaran berharga bagi kami," tutur Leo Medina.

Baca Juga

1. Leo Medina Ingin Persis Solo Berbenah

Pertandingan Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/6/23) malam.

Leo Medina menilai permainan Jeonbuk membuat Persis Solo harus berbenah lagi menuju Liga 1 2023-2024. Leo Medina ingin timnya tampil lebih konsisten lagi.

"Salah satu yang menjadi catatan saya adalah kita sudah sempat unggul tapi tidak bisa maintenance selama 90 menit. Ini menjadi evaluasi untuk kedepannya," ungkap Leo Medina.

Hal yang sama turut diungkapkan bek Persis Solo, Jaimerson Xavier. Ia pun tak menyesali terlalu dalam tentang skor akhir.

Baca Juga

"Bagi Persis, hasil memang tidak bagus, tapi kami bermain dengan bagus. Saya senang sekali dengan staf untuk kerja terbaik setiap hari. Tidak masalah dengan hasil ini, kita akan fokus lagi untuk liga," jelas Jaime.

Jaime sangat gembira dengan adanya pertandingan ini. Inilah momen perdana Persis Solo bermain dihadapan suporter di Manahan, setelah sempat mengungsi ke Sleman pada Liga 1 2022-2023 lalu.

Baca Juga

"Terima kasih untuk para suporter. Ini atmosfer terbaik yang sudah kita rindukan," ungkap Jaime.

Setelah ini, Persis Solo akan melakukan uji coba melawan Persebaya Surabaya pada 25 Juni 2023 mendatang. Duel dua tim ini sebagai balasan setelah dua musim terakhir Persis Solo selalu diundang ke Surabaya dalam pramusim.

Baca Juga
Persis SoloBola InternasionalJeonbuk Hyundai MotorsLeonardo Medina Arellano

Berita Terkini