x

Masuk Daftar Jual FC Porto, Otavio Jadi Rebutan Napoli, Inter, dan AC Milan

Senin, 19 Juni 2023 02:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tiga klub papan atas Liga Italia (Serie A) yakni Napoli, Inter Milan, dan AC Milan saling adu sikut di bursa transfer musim panas 2023 untuk mendapatkan Otavio.

INDOSPORT.COM – Tiga klub papan atas Liga Italia (Serie A) yakni Napoli, Inter Milan, dan AC Milan saling adu sikut di bursa transfer musim panas 2023 untuk mendapatkan Otavio.

Dilansir dari Footbal Italia, Senin (19/06/23), agen dari pemain berpaspor Portugal itu belakangan sudah tiba di Italia untuk bertemu dengan beberapa klub.

Kedatangan sang agen ke Italia ini, kabarnya untuk bertemu representatif Napoli dan Inter. Selain itu, ada kabar bahwa AC Milan juga tertarik dan siap mengadakan pertemuan.

Adapun pertemuan ini digagas setelah klub pemiliknya, FC Porto, berencana melego pemain berusia 28 tahun tersebut di musim panas ini.

FC Porto bahkan rela memangkas klausul rilisnya dari sebelumnya 60 juta euro menjaid hanya 40 juta euro saja bagi peminat pemainnya itu.

Baca Juga

Hal tersebut membuat Napoli, Inter Milan, dan AC Milan pasang kuda-kuda dan siap bertemu sang agen untuk membahas kepindahan Otavio.

Ketiga klub Italia ini pun punya kesempatan mendapatkan pemain kelahiran Brasil itu dengan harga murah, yakni akan berakhir pada 15 Juli 2023 mendatang.

Baca Juga

Ketiga klub ini pun meminati jasa Otavio bukan tanpa alasan. Napoli membutuhkan winger baru usai Hirving Lozano bakal angkat kaki. Inter membutuhkan penyerang baru karena Edin Dzeko dan Joaquin Correa.

Sedangkan AC Milan tertarik mendatangkan Otavio karena perginya Brahim Diaz, yang membuat posisi Playmaker kosong saat ini.

Alhasil, Napoli, Inter Milan, dan AC Milan pun harus siap berebut dan adu sikut untuk memenuhi permintaan FC Porto demi mendapatkan jasa Otavio.

Baca Juga

1. Pemain Versatile

Theo Hernandez berduel dengan Otavio di laga AC Milan vs FC Porto, Kami (04/11/21).

Otavio sejatinya berposisi asli sebagai gelandang serang. Tapi ia bisa dipasang sebagai penyerang lubang dan penyerang sayap atau winger.

Kemampuan ini dibutuhkan oleh ketiga klub Italia itu untuk menambah daya gedor. Apalagi jika melihat catatan Otavio di musim 2022/23 lalu.

Di musim 2022/23 lalu, Otavio tampil sebanyak 44 kali di berbagai ajang dan mencatatkan 7 gol serta 13 assist atau 20 G/A bagi FC Porto.

Catatan itu melengkapi kiprah apiknya bersama FC Porto. Sejak bergabung pada 2016 lalu, Otavio telah mencatatkan total 281 laga dengan 31 gol dan 75 assist.

Baca Juga

Catatan assist-nya pun seakan menunjukkan bahwa dirinya pemain kreatif yang bisa menambah daya gedor bagi tim peminatnya.

Maka tak mengherankan jika Napoli, Inter Milan, dan AC Milan pun berebut tanda tangannya, karena kebutuhan akan kreativitasnya itu.

Baca Juga

Sejauh ini belum ada progres dalam transfer Otavio. Ketiga klub itu akan terlebih dahulu bertemu sang agen untuk membahas proyek kepindahannya.

Jika proses negosiasi dengan sang agen tuntas, maka ketiga klub itu akan bernegosiasi dengan FC Porto mengenai harga jual sang pemain.

Banyak yang meyakini bahwa FC Porto akan memberi diskon kepada peminat Otavio, sehingga angka 40 juta euro itu masih bisa berkurang sebelum tanggal 15 Juli 2023 mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanInter MilanNapoliFC PortoBerita TransferOtavio Edmilson da Silva Monteiro

Berita Terkini