x

'Tendang' Maguire, Siasat Man United Bungkus Bek Juventus Gleison Bremer

Selasa, 20 Juni 2023 13:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Juventus, Gleison Bremer, yang jadi incaran Manchester United dan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan ingin melepas salah satu bek mereka, Gleison Bremer, ke Manchester United atau Chelsea di bursa transfer 2023.

Saat ini, Juventus sedang membutuhkan banyak dana untuk belanja pemain baru. Si Nyonya Tua memang berencana untuk membenahi tim Massimiliano Allegri tersebut.

Sebab pada musim 2022/23, mereka gagal finis di empat besar Serie A. Dampaknya, mereka tidak bisa bermain di Liga Champions untuk menambah dana pendapatan klub.

Melansir Tribal Football, saat ini ada dua raksasa Liga Inggris (Premier League) yang sedang melirik pemain berusia 26 tahun tersebut.

Mereka adalah Manchester United dan Chelsea. Namun, Juventus membanderolnya seharga 60 juta euro, sebuah angka yang akan membuat siapa pun berpikir dua kali untuk merekrut Bremer.

Baca Juga

Sebab, sang pemain sebenarnya tampil apik di Turin. Bahkan, ia sukses meraih dua penghargaan individu, yakni Bek Terbaik Serie A 2021/22 dan masuk ke dalam Tim Terbaik Serie A 2021/22.

Untuk saat ini, Setan Merah yang lebih santer dikaitkan dengan Bremer daripada Chelsea. Manchester United kabarnya akan membuang Harry Maguire atau Victor Lindelof.

Baca Juga

Maguire sendiri saat ini sedang jadi incaran Aston Villa untuk bursa transfer 2023. Padahal, melansir The Peoples Person, Maguire sebenarnya tak ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Namun jika memang Maguire pada akhirnya pergi, maka Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United butuh bek tengah baru.

Ten Hag juga harus mencari pengganti Raphael Varane yang sudah memasuki usia 30 tahun. Gleison Bremer akan menjadi sosok yang sangat tepat untuk pertahanan Manchester United.

Baca Juga

1. The Next Lucio Dambaan Eric ten Hag

Gleison Bremer bisa jadi solusi pertahanan Manchester United asuhan Erik ten Hag.

Gleison Bremer pernah mengatakan bahwa ia sangat mengagumi legenda Brasil yang bernama Lucio. Sehingga, ia pun meniru gaya permainan dari Lucio seperti dilansir dari La Repubblica.

Bremer memiliki kekuatan fisik yang tinggi, yang tidak akan mudah untuk dijatuhkan oleh pemain lawan. Ia juga memiliki karakteristik 'to the point'.

Artinya, ia akan langsung merebut bola dari lawan dan membuangnya ke depan tanpa banyak berpikir. Kelebihan ini bisa membuatnya diposisikan sebagai sweeper.

Melansir Foot The Ball, Bremer juga sangat ahli dalam hal timing saat melakukan tekel atau intersepsi. Ia juga akan bergerak sesuai situasi yang dialami timnya.

Dari Who Scored, Bremer adalah bek tengah yang tidak memiliki kelemahan yang menonjol. Dua kelebihan yang sangat terlihat adalah duel udara dan intersepsi bola.

Baca Juga

Meski ia memiliki tendensi untuk segera membuang bola jika sudah mendapatkannya, Bremer juga punya hobi menggiring bola ke depan.

Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Erik ten Hag (jika berhasil mendapatkannya) untuk ikut membangun serangan dari belakang.

Baca Juga

Kelebihan-kelebihan inilah yang membuat banyak klub berminat kepadanya di bursa transfer. Bahkan, Inter Milan sendiri pernah diisukan mengincarnya.

Meski demikian, baik Manchester United maupun Chelsea harus menjual beberapa pemain terlebih dulu untuk memenuhi tuntutan harga yang disematkan Juventus ke Bremer.

Namun, lebih lanjut Foot The Ball melaporkan bahwa siapapun yang sanggup merekrut Bremer akan memiliki jaminan di lini pertahanan.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJuventusGleison Bremer

Berita Terkini