x

Finishing Persis Solo Masih Bermasalah, Penyerang Asing Anyar Jadi Solusi?

Rabu, 21 Juni 2023 10:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Leonardo Medina saat memimpin sesi latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari. Foto: Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Banyaknya peluang yang gagal berbuah gol jadi pertanda satu slot asing segera bertandem dengan Ramadhan Sananta di Persis Solo.

Untuk diketahui, Persis Solo hanya mencetak dua gol dalam laga dua uji coba melawan Barito Putera dan Jeonbuk Hyundai Motors, yang keduanya diborong oleh bomber lokal, Ramadhan Sananta.

Sementara barisan pemain asing yang juga memiliki peluang, tidak berhasil mencetak gol. Suporter Persis Solo pun menyoroti performa Moussa Sidibe dan Fernando Rodriguez yang dinilai belum efektif.

Kini, suporter menanti satu slot pemain asing terakhir. Banyak yang menilai bahwa slot ini bakal menjadi milik bomber asal Spanyol, David Gonzalez.

Salah satu pertandanya adalah aktivitas Alexis Messidoro di media sosial. Meski belum pernah satu klub, ua sudah mengikuti instagram David Gonzalez.

Baca Juga

Belakangan ini juga beredar foto sosok pemain asing anyar dalam latihan Persis Solo. Sosok itu disebut-sebut sebagai David Gonzalez, meski belum ada konfirmasi.

Terkait situasi ini, pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, belum berbicara mengenai posisi sang pemain anyar.

Baca Juga

Ia baru memastikan bahwa Persis Solo bakal menggunakan slot keenam ini.

"Ya, kita sedang bekerja untuk itu. Kita akan menggunakan kuota tersisa untuk pemain asing. Kita sedang bekerja keras untuk melengkapi skuad," kata Leonardo Medina.

Ketajaman David Gonzalez sangat diperlukan untuk melengkapi skema bermain Persis Solo. Menurut Leo Medina, salah satu hal yang dibutuhkan tim saat ini adalah penyelesaian akhir.

Baca Juga

1. Persis Solo Sudah Bermain Sesuai Karakter yang Diinginkan

Leonardo Medina saat memimpin sesi latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari. Foto: Persis Solo.

Sementara dari sisi bermain, Persis Solo sudah mampu menampilkan karakter yang diinginkan. Leo Medina sudah membangun karakter bermain ini sejak musim lalu.

"Banyak peluang, tapi belum bisa mencetak gol (lebih dari satu), itu hal yang biasa dalam sepak bola. Yang terpenting Persis Solo sudah menampilkan karakter bermain yang saya inginkan," tutur Leo Medina.

Persis Solo sangat dominan dalam penguasaan bola. Selain itu, mereka juga unggul bila menghitung jumlah peluang emas ketimbang Jeonbuk.

Pembeda Persis Solo dengan Jeonbuk adalah penyelesaian akhir. Tim lawan bisa memanfaatkan dua peluang emas untuk memenangkan laga dengan skor 2-1.

"Sejauh ini karakter bermain itu sudah ada, tapi belum memiliki penyelesaian akhir yang kita harapkan," jelas Leo Medina.

Baca Juga

David Gonzalez berpotensi jadi pembeda dari lini depan Persis Solo. Dalam dua musim terakhir, ia merupakan penyerang andalan dari tim Liga 3 Spanyol, Algeciras CF.

Di Primera Division RFEF 2021-2022, David Gonzalez mencetak 13 gol dari 34 pertandingan. Sementara pada musim 2022-2023, pemain yang juga dikenal dengan nama Roni ini mencetak enam gol dari 35 pertandingan.

Baca Juga

Tingginya menit bermain Roni bersama Algeciras CF menjadi bukti pentingnya penyerang berusia 29 tahun tersebut.

Selain jadi penyerang murni, Roni punya kemampuan sebagai penyerang sayap.

Sebelum digosipkan ke Persis Solo, Roni sempat ramai diberitakan segera gabung Persib Bandung. Rumor itu mereda setelah Persib memperkenalkan Tyronne del Pino.

Baca Juga
Persis SoloLiga IndonesiaLeonardo Medina Arellano

Berita Terkini