x

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Persib Tidak Otomatis Jadi Musafir?

Sabtu, 24 Juni 2023 20:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Situasi di luar Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung optimistis tidak akan menjadi musafir di Liga 1 2023-2024, meski Indonesia baru saja ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Keyakinan Persib bisa tetap bermain di Bandung dalam laga kandang Liga 1 2023-2023 disampaikan langsung Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Menurut Teddy, situasi saat ini dengan era sebelumnya berbeda lantaran komunikasi klub dengan PSSI berjalan sangat baik. Pastinya selalu ada jalan keluar jika ada kendala yang dihadapi.

Sebagai informasi, keyakinan tersebut disampaikan oleh manajemen Persib untuk menjawab berbagai pertanyaan dan kekhawatiran Bobotoh terkait home base mereka saat mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

Pasalnya, ada penetapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pengganti Peru. Hajatan tersebut akan digelar pada 10 November-2 Desember mendatang.

Baca Juga

Kekhawatiran dan pertanyaan itu muncul lantaran saat Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan akhirnya batal digelar, ada beberapa klub yang terkena dampaknya, termasuk Persib Bandung.

Karena selama persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023, beberapa Stadion tidak dapat digunakan seperti Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Persib, sehingga Persib harus berlatih dan bermain di luar Bandung.

Baca Juga

"Saya percaya, Persib tak akan menjadi tim musafir lagi. Sebab, sekarang situasinya jelas sangat berbeda dengan sebelumnya," kata Teddy Tjahjono.

"Sekarang komunikasi dan koordinasi dengan PSSI sangat baik, sehingga pasti ada solusi terbaik yang sifatnya win win solutions bagi semuanya," cetusnya. 

Baca Juga

1. Stadion GBLA

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Melihat situasi saat ini, Teddy merasa yakin Persib tidak akan menjadi klub musafir dan bisa tetap menggunakan Stadion GBLA dan Stadion Persib untuk home base serta tempat latihan sepanjang Liga 1 2023-2024.

"Dari berbagai koordinasi dan komunikasi yang dilakukan antara klub dengan PSSI, tentunya kami masih bisa bermain dan berlatih di Stadion GBLA dan juga di Sidolig (Stadion Persib)," tegas Teddy Tjahjono.

Sementara itu, saat ini tim Persib sedang fokus mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024 yang akan mulai bergulir pada 1 Juli mendatang.

Baca Juga

Persib sendiri pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2023-2024, akan bermain di kandang menjamu Madura United di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (2/7/23).

Menjelang pertandingan perdana di Liga 1 2023-2024, mereka terus mematangkan persiapannya dengan menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Yogyakarta.

Baca Juga

Selain pemusatan latihan, Persib juga menggelar uji coba menghadapi PSS Sleman, laga tersebut akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/6/23).

Persib BandungTimnas IndonesiaPiala Dunia U-17Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaTeddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaOne FootballTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini