x

Rumor Transfer Liverpool: Gravenberch Sudah Lempar Kode, Kok Pilih Manu Kone?

Sabtu, 24 Juni 2023 17:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Mantan pemain Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch sudah lempar kode ke Liverpool di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris, Liverpool, saat ini masih berputar di antara dua pemain tengah, Ryan Gravenberch atau Manu Kone.

Liverpool awalnya dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang 'nganggur' dari Bayern Munchen, Ryan Gravenberch, di bursa transfer musim panas 2023.

Liverpool sebelumnya telah meresmikan Alexis Mac Allister dari Brighton, tapi The Reds ingin meningkatkan kualitasnya, sehingga masih terbuka untuk merekrut gelandang lain.

Pelatih Jurgen Klopp optimis jika Ryan Gravenberch yang berusia 21 tahun akan menjadi pendatang baru yang bagus untuk Liverpool di bursa transfer musim panas ini.

Apalagi di Liverpool saat ini ada beberapa seniornya Gravenberch di Timnas Belanda, sebut saja Cody Gakpo dan Virgil van Dijk.

Baca Juga

Faktanya, Ryan Gravenberch juga sudah 'kode-kode' untuk hengkang dari Bayern Munchen, dan Liverpool adalah pelabuhan terbaik untuk pemain berpaspor Belanda itu.

 "Saya berharap untuk dapat lebih banyak menit bermain dari yang saya dapatkan (di Munchen). Saya pikir saya akan mendapat lebih banyak peluang," kata Gravenberch via ESPN beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Ini hanya tentang ingin bermain, itu hal terpenting di usia saya saat ini. Saya harap ini bisa terjadi di Munchen, tapi kalau tidak, maka kita perlu melihat lebih jauh," ujarnya.

"Saya memberi tahu semua orang bahwa saya tidak ingin satu tahun lagi seperti itu (tidak terpakai di tim)," uneg-uneg Ryan Gravenberch.

"Tentu saja Anda tidak bisa selalu berada di starting XI, tetapi Anda tetap bisa bermain reguler, Anda bisa mendapatkan menit bermain yang banyak," ungkapnya.

Baca Juga

1. Jurgen Klopp 'Kepoin' Manu Kone

Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Peter Powell

Meski Ryan Gravenberch saat ini sudah terang-terangan ingin mencari tantangan baru di luar Bayern Munchen, dan Liverpool adalah opsi utamanya, tapi The Reds belum menunjukkan pergerakan yang signifikan.

Liverpool malah lebih condong ke Manu Kone, pemain Liga Jerman lainnya yang saat ini masih berseragam Borussia Mönchengladbach.

Gelandang tengah berusia 22 tahun itu tampil mengesankan bersama Gladbach, sehingga mulai menarik minat klub-klub di penjuru Eropa, termasuk Liverpool.

Dilaporkan juga bahwa tim Liga Inggris seperti Chelsea, Aston Villa dan Wolves juga dalam perlombaan untuk merekrut Koné, tetapi Liverpool tetap terdepan dalam hal ini.

Menurut Liverpool.com, The Reds juga telah diinformasikan mengenai banderol harga Koné dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga

Jika ingin mendapatkan jasa pemain muda potensial itu, maka Liverpool harus berani membayar antara 38 juta hingga 43 juta USD untuk mengamankan Manu Kone.

Ini adalah angka yang sepadan, karena Liverpool benar-benar perlu pondasi lini tengah baru setelah hengkangnya Naby Keita, Oxlade Chamberlain dan James Milner.

Baca Juga

Selain Manu Koné, Khéphren Thuram juga menjadi target prioritas Liverpool musim panas ini. Konon, Klopp juga telah menyiapkan slot untuk Koné dan Thuram musim ini.

Maka dari itu, peluang Ryan Gravenberch untuk mendarat di Liverpool sepertinya sangat sulit, nyaris mustahil. Mungkin ia harus menjalani semusim lagi bersama Munchen.

Atau, Ryan Gravenberch harus melirik opsi lainnya dengan berlabuh ke tim yang tidak sebesar Liverpool di Liga Inggris, tetapi berani menjamin menit bermain untuknya.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBerita TransferRyan GravenberchManu Kone

Berita Terkini