x

Jawaban Berkelas Ramadhan Sananta Usai Cetak Gol Ketiga untuk Persis Jelang Liga 1 2023/24

Minggu, 25 Juni 2023 14:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ramadhan Sananta resmi diperkenalkan Persis Solo. (Foto: MO Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Kepulauan Riau, Ramadhan Sananta, ogah jemawa setelah mencetak gol ketiga untuk Persis Solo. Ia akan fokus penuh menuju kompetisi Liga 1 2023/24.

Ramadhan Sananta lagi-lagi membuktikan kelasnya sebagai seorang mesin gol baru bagi Persis Solo jelang Liga 1 2023/24.

Ia sukses mencetak satu dari tiga gol Laskar Sambernyawa ke gawang Persebaya dalam uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (24/06/23) lalu.

Gol terjadi setelah sambaran keras Ramadhan Sananta di area kotak penalti menghujam deras ke gawang Persebaya yang dijaga Andhika Ramadhani. 

Gol itu menjadi yang ketiga secara beruntun dicetak Sananta. Dalam dua uji coba sebelumnya melawan Barito Putera dan Jeonbuk Hyundai Motors, Sananta rutin mencetak gol lewat sundulan kepala.

Baca Juga

Tiga gol ini jelas memiliki arti penting bagi Sananta. Lagi-lagi Sananta bisa memberi bukti bahwa ketajamannya tak bergantung bintang PSM Makassar, Wiljan Pluim, seperti dikatakan netizen di media sosial.

"Bagi saya ya enggak masalah mereka (netizen) mau bicara gimana-gimana tentang saya. Sampai saat ini saya masih harus bekerja keras terus," kata Sananta, Sabtu (24/6/23) malam WIB.

Baca Juga

Sebagai bomber lokal yang baru berusia 22 tahun, Sananta menyadari ada banyak orang yang menginginkannya terus ganas di depan gawang lawan.

Ketika namanya tak ada dalam daftar skuat Timnas Indonesia melawan Argentina, Sananta tak tumbang. Justru hal itu dijadikan sebagai motivasi untuk terus melangkah ke depan dan menjadi top skor Liga 1 2023/24.

Baca Juga

1. Pembuktian Sebenarnya Setelah Liga 1 Dimulai

Ramadhan Sananta resmi diperkenalkan Persis Solo. (Foto: MO Persis Solo)

"Saya harus bekerja keras karena saya pemain muda, saya banyak tuntutan kedepannya, apalagi saya seorang striker yang bersaing dengan para pemain asing," tutur Sananta.

Sananta ingin kontribusinya untuk Persis Solo terus bertambah. Pembuktian yang sebenarnya baru akan dilakukan pada kompetisi Liga 1 2023-2024 nanti.

Seperti kata Sananta, torehan golnya bisa menentukan satu tempat di lini depan. Selan Fernando Rodriguez, Persis Solo juga memiliki bomber lain asal Spanyol. David Gonzalez.

"Step by step dalam pertandingan akan menunjukkan yang terbaik. Ya kita lihat kedepannya nanti, yang penting saya fokus untuk liga," tegas Sananta.

Sayangnya, gol Sananta lagi-lagi gagal membawa Persis Solo meraih kemenangan. Gol Sananta ditambah gol Fernando Rodriguez dan Moussa Sidibe dibalas Persebaya dengan torehan empat gol.

Baca Juga

Gol Persebaya dicetak lewat brace Muhammad Iqbal, Toni Firmansyah dan gol bunuh diri bek Persis Solo, Arif Budiyono. Laga berakhir untuk keunggulan Persebaya 4-3.

Sananta mengaku sangat kecewa dengan kekalahan ini. Namun, dari kegagalan ini Persis Solo siap bangkit pada pertemuan di Liga 1 2023-2024 nanti.

"Ya itulah sepak bola, kita tidak tahu di menit berapa akan kecolongan. Persebaya tim yang bagus, mereka kompak saat defense, transisi menyerang juga bagus," papar Sananta.

"Kita di babak kedua juga kurang percaya diri yang mengakibatkan Persebaya bisa mencetak gol ke gawang kita," lanjut Sananta.

Baca Juga

Persis Solo masih memiliki lima sesi latihan lagi sebelum bersua Persebaya pada pembuka Liga 1 2023-2024, Sabtu (1/7/23). Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Stadion Manahan lagi.

Yang menjadi pembeda, Persebaya tak akan didampingi ribuan Bonek, seperti halnya dalam uji coba kemarin. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengumumkan bahwa Liga 1 2023-2024 tak dihadiri suporter tim tamu.

Baca Juga
Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Ramadhan Sananta

Berita Terkini