x

Momen Iduladha Malah Rayakan LGBT, Barcelona Dirujak Netizen Sedunia

Rabu, 28 Juni 2023 18:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dirujak netizen sedunia lantaran malah merayakan LGBT pada momen Iduladha ini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dirujak netizen sedunia lantaran malah merayakan LGBT pada momen Iduladha ini.

Sebagaimana diketahui, Rabu (27/06/23), masyarakat memasuki momen memperingati Iduladha walaupun tanggal resmi pemerintah ditetapkan pada besok Kamis (28/06/23).

Iduladha merupakan hari raya agama Islam yang memperingati peristiwa kurban, yaitu saat Nabi Ibrahim bersedia mengobarkan putranya, Ismail, sebagai wujud kepatuhan terhadap Tuhan.

Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Tuhan menggantikan Ismail dengan domba sehingga untuk memperingati kejadian ini, hewan ternak disembelih sebagai kurban setiap tahun.

Intinya, Iduladha ini adalah hari besar umat Islam di seluruh dunia yang sayangnya harus dinodai salah satunya oleh ulah Barcelona yang mengunggah foto perayaan LGB – TQI+.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, banyak negara barat yang memperjuangkan hak LGB – TQI+ ini dalam bentuk one love one pride.

Sementara itu, tak semua negara menerima paham tersebut, apalagi di negara-negara yang menjunjung tinggi nilai agama atau konservatif, termasuk Indonesia.

Baca Juga

Indonesia tidak membenarkan tindakan LGB – TQI+ tersebut karena dinilai menyimpang dari agama sehingga tak heran banyak yang menolak hal tersebut.

Karena tak semua negara membenarkan LGB – TQI+ itu, tindakan Barcelona, yang mencemari momen Iduladha, akhirnya mengundang kecaman dari netizen sedunia.

Baca Juga

1. Rayakan LGBT, Barcelona Dirujak

Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dirujak netizen sedunia lantaran malah merayakan LGBT pada momen Iduladha ini.

Barcelona mengunggah foto deretan bendera pelangi guna merayakan hari LGB – TQI+ di mana hal itu tak mendapatkan sambutan baik dari netizen sedunia.

“Kami mengibarkan bendera pelangi untuk merayakan LGTBQI+ Pride Day #Pride2023,” tulis @FCBarcelona melalui cuitan Twitter.

Menanggapi hal tersebut, netizen sedunia tentu tak puas dengan tindakan Barcelona ini di tengah momen suci umat Islam yang merayakan Iduladha.

“Bro, hormatilah Hari Muslim, hormati juga fans Barcelona Muslim yang menjalani puasa. Contoh tuh klub lain, seperti Real Madrid, yang menghormati Arab dan fans Muslim mereka,” tulis @ll_Ya***.

“Cukup sudah… Saya dukung Real Madrid aja sekarang. Bokeklona klub terkecil di Liga Spanyol,” cuit @Ramses****.

Baca Juga

“Kekecewaan terbesar pada 2023,” cuit @yvan***.

“Tolong berhenti mendukung hal semacam ini,” tulis @victim****.

Baca Juga

“Saya sebagai fans Barca sungguh sedih atas apa yang klub katakan dan itu hal yang sangat memalukan,” cuit @DArri***.

“Eid Mubarak bagi semuanya, ini bukan hari pride day. Ini hari suci bagi semua umat Muslims,” cuit @SIay***.

“Hari ini Eid Mubaak. Anda memilih waktu yang buruk untuk mengunggah ini,” tulis @KamArnet***.

Baca Juga
BarcelonaIduladhaLiga SpanyolLGBT

Berita Terkini