x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Jalan Mulus Mbappe ke Man United, Juventus Jual Pogba

Kamis, 29 Juni 2023 06:53 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol kedua di final Piala Dunia 2022 REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Kabar rumor bursa transfer musim panas 2023 untuk klub besar Eropa terus memanas, termasuk Kylian Mbappe puya jalan mulus menuju Manchester United.

Saga pemindahan kepemilikan Manchester United yang saat ini belum rampung ternyata membuat Setan Merah berpeluang untuk gaet Kylian Mbappe dari PSG di bursa transfer.

Saat ini, Kylian Mbappe sedang bersitegang dengan para pejabat PSG lantaran sang pemain tak mau memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2024.

Penundaan Sheikh Jassim memang membuat Setan Merah kesulitan untuk belanja pemain. Namun, mereka masih bisa mendekati Mbappe di bursa transfer musim panas 2023.

Kalau Sheikh Jassim bergabung dan mereka langsung mendekati Mbappe, mereka belum mengetahui apakah sang pemain ingin tetap di PSG atau tidak.

Baca Juga

Dengan situasi sekarang ini, sudah jelas Mbappe ingin hengkang dan Manchester United bisa ikut perang penawaran dengan Madrid atau Liverpool.

Apalagi, Setan Merah juga mendapat dukungan penuh dari Sheikh Jassim yang (meski belum gabung) pernah mengatakan bahwa Mbappe adalah target impiannya.

Juventus

Sementara itu, Juventus dikabarkan sedang mengincar Cesare Casadei dari Chelsea dan ingin menjual Paul Pogba di bursa transfer 2023.

Baca Juga

Paul Pogba kembali ke Juventus usai meninggalkan Manchester United pada 2022 yang lalu. Baru semusim, ia sudah dihajar cedera berat.

Hal inilah yang membuatnya jarang dimainkan. Dampaknya, ia tidak punya kesempatan untuk memberikan penampilan yang terbaik bagi Si Nyonya Tua.

Hanya saja, sang pemain dikabarkan masih ingin berada di Turin jika menilik dari laporan Football Italia. Namun, kondisi ini tentu tidak bisa membuat Juventus mempertahankannya.

Baca Juga

1. Skenario Gila Inter Milan Gaet Lukaku

Selebrasi Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Udinese (19/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Inter Milan, kabarnya bakal melepas sampai enam pemain hanya untuk memuluskan langkah mereka mendapatkan Romelu Lukaku di bursa transfer.

Inter Milan sebenarnya masih ingin menggunakan jasa Romelu Lukaku. Namun karena keterbatasan finansial, mereka hanya ingin meminjamnya terlebih dulu.

Chelsea sebagai pemilik resmi sang pemain, keberatan untuk meminjamkannya ke Inter lagi. Sebab, mereka juga membutuhkan banyak uang untuk belanja pemain.

Manchester United

Manchester United nampaknya harus gigit jari karena Setan Merah bakal sulit menyaingi Bayern Munchen dalam perburuan Harry Kane.

Bayern Munchen kembali membuat gebrakan setelah berani memberikan tawaran gila-gilaan yakni berupa kontrak bernilai fantastis kepada Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Menurut laporan dari The Athletic, Munchen dilaporkan telah menawarkan kontrak senilai 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun untuk mendapatkan Harry Kane.

Tawaran bar-bar itu tentu membuat para pesaingnya seperti Manchester United bisa gigit jari karena tidak berani memberikan kontrak yang sepadan.

Chelsea

Chelsea, berniat boyong pemain muda Real Madrid yang nasibnya tak jelas, Rafa Marin, di bursa transfer musim panas 2023.

Saat ini Chelsea dan Red Bull Leipzig dipercaya menjadi dua klub yang siap menyelamatkan karier Rafa Marin di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Pria berusia 21 tahun itu belum menandatangani kontrak baru, yang akan berakhir setahun lagi, dan masih patut dipantau apakah sang pemain akan memperpanjang masa baktinya.

Terlebih lagi, Marin berharap bisa segera mendapatkan tiket promosi ke tim utama Los Blancos meskipun ia masih bermain di tim B, yaitu Real Madrid Castilla.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJuventusPaul PogbaKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini