x

Termasuk Punya Arema, 5 Striker Asing Debutan yang Bisa Jadi Top Skor Liga 1 2023/24

Jumat, 30 Juni 2023 15:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas dan Charles Lokoli Ngoy. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM – Punya rekam jejak mentereng, para striker asing debutan berikut ini berpotensi tampil apik dan bisa bersaing di daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 musim 2023/24.

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 23/24, sejumlah tim peserta terlihat sangat serius untuk membenahi skuatnya.

Apalagi dengan regulasi baru yang memperbolehkan satu klub menggunakan enam pemain asing, membuat banyak tim kian gencar mendatangkan pilar-pilar asing berkualitas.

Rans Nusantara misalnya, meski musim lalu hanya jadi juru kunci Liga 1 namun skuat arahan Eduardo Almeida itu langsung bergerak cepat dan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Salah satu nama anyar RANS Nusantara yang cukup mengejutkan di bursa transfer kali ini adalah Evandro Brandao, penyerang Angola dan jebolan akademi Manchester United.

Baca Juga

Sepanjang musim lalu, pemain berusia 32 tahun ini berhasil mencetak 4 gol serta memberikan tiga assists dari total 26 penampilan bersama Alverca di Liga Portugal.

Berbekal pengalaman bermain di Eropa, Evandro Brandao berpotensi jadi salah satu predator berbahaya di Liga 1 musim 23/24 sekaligus kandidat tops skor pada akhir kompetisi.

Baca Juga

Selain Evandro Brandao, ada beberapa striker asing debutan lain yang punya rekam jejak karier mentereng dan berpotensi jadi pesaing pencetak gol terbanyak Liga 1.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Adilson Silva

Aksi pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino.

Nama pertama adalah Adilson Silva. Pemain asal Portugal ini merupakan rekrutan anyar PSM untuk mengisi pos lini serang mereka musim depan.

Sebelum mentas di Liga 1, Adilson Silva lebih banyak main di kompetisi Portugal dan musim lalu sukses mengemas 10 gol serta dua assists dari total 25 laga bersama Real SC, klub kasta ketiga Liga Portugal.

David Gonzalez
Pemain anyar milik Persis Solo ini juga punya rapor penampilan yang apik. Tercatat, David Gonzalez pernah menjadi top skor Tercera División atau kasta keempat Liga Spanyol dengan torehan 23 gol.

Sementara di musim lalu, pemain asal Spanyol ini berhasil mencetak 6 gol serta memberikan lima assists dari total 36 pertandingan di Primera Federacion atau kasta ketiga Liga Spanyol.

Tyronne del Pino
Walau bukan striker murni, namun Tyronne del Pino dikenal sebagai pemain dengan insting gol mematikan dan kerap jadi momok menakutkan pertahanan lawan.

Baca Juga

Sepanjang musim lalu, winger yang direkrut Persib dari Nakhon Ratchasima ini berhasil mencetak 7 gol dari 27 pertandingan di Thai League atau kasta teratas Liga Thailand.

Murilo
Barito Putera memiliki rekam jejak positif dalam mengorbitkan striker asing berkualitas di Liga 1. Kali ini, skuat Laskar Antasari tersebut mendatangkan Murilo Otavio Mendes yang punya catatan apik di kompetisi Eropa.

Baca Juga

Sebelum menjalani debut di Liga Indonesia, Murilo Otávio Mendes lebih banyak berkarier di Portugal serta Italia. Di musim lalu, pemain asal Brasil ini sukses mencetak 7 gol dari 29 pertandingan bersama Virtus Francavilla di Serie C Italia.

Charles Lokolingoy
Terakhir adalah Charles Lokolingoy. Pemain asal Kongo ini merupakan rekrutan terbaru Arema FC untuk mengarungi kompetisi Liga 1 23/24.

Di musim lalu, penyerang berusia 26 tahun tersebut sukses mengemas 11 gol serta memberikan dua assist dari total 27 pertandingan bersama Zebbug Rangers di kasta teratas Liga Malta.

Seperti diketahui, cukup banyak pemain jebolan Liga Malta yang berhasil tampil impresif di Liga Indonesia dalam beberapa musim terakhir.

Berbekal catatan tersebut, mungkin saja Charles Lokolingoy bakal bisa melanjutkan tren positif itu di Liga 1 musim 23/24 nanti.

Baca Juga
Arema FCLiga 1

Berita Terkini