x

Rumor Transfer Liga Inggris: Chelsea Bidik Rekan Mudryk, Man United Gaet Mason Mount

Jumat, 30 Juni 2023 20:21 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Rumor bursa transfer Liga Inggris (Premier League), Jumat (30/06/23), mulai Chelsea yang datangkan rekan Mykhailo Mudryk hingga Man United gaet Mason Mount.

INDOSPORT.COM – Rumor bursa transfer tim-tim Liga Inggris (Premier League) sepanjang Jumat (30/06/23), mulai Chelsea yang datangkan rekan Mykhailo Mudryk hingga Manchester United gaet Mason Mount.

Beberapa klub Liga Inggris telah melakukan pergerakan transfer sejumlah pemain jelang berakhirnya bursa transfer musim panas 2023.

Salah satunya adalah Manchester United baru saja mencapai kesepakatan mendatangkan Mason Mount dengan biaya 60 juta pounds (setara Rp1,1 triliun).

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano, bahwa Mount bakal datang ke Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

“Mason Mount akan segera melakukan tes medis. Kontrak sampai Juni 2028, kontrak lima tahun," tulis Fabrizio Romano di Twitter pribadinya, Jumat (30/06/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Sebelumnya, Mason Mount sendiri santer diisukan bergabung ke Bayern Munchen. Namun, hingga kesepakatan ini terjadi klub papan atas Liga Jerman itu tak melakukan pendekatan apa pun.

Hal ini membuat Manchester United semakin leluasa untuk bernegosiasi harga dengan Chelsea yang sebelumnya sulit untuk melepas Mount di musim panas ini.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, Mount sendiri menjadi pemain Chelsea paling aktif di Liga Inggris 2022/23 dengan mengoleksi 3 gol dan 2 assist dari 24 penampilan.

Sementara itu, Mason Mount yang masa kontraknya habis pada musim panas mendatang tersebut juga dikabarkan antusias untuk bergabung dengan Man United di bursa transfer kali ini.

Selain Chelsea yang melepaskan Mason Mount di musim panas ini, klub berjuluk The Blues itu berniat untuk membidik pemain di posisi kiper, mantan rekan satu tim Mykhailo Mudryk di Shakhtar Donetsk yakni Anatoliy Trubin.

Baca Juga

1. Chelsea Bidik Anatoliy Trubin

Chelsea Bidik Anatoliy Trubin.

Seperti diketahui, Chelsea berambisi untuk mendatangkan kiper baru pada bursa transfer musim panas ini untuk meningkatkan performa di Liga Inggris musim depan.

Tim berjuluk The Blues ini memang kocar-kacir pada musim lalu dengan terdepak dari posisi 10 besar yakni bertengger di posisi 12 dengan mengoleksi 38 poin.

Kiper sendiri masih menjadi fokus penting Chelsea untuk tampil lebih baik di musim depan. Pasalnya, di posisi utama masih mengandalkan Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy.

Ya, tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini tampil cukup buruk di musim 2022/23 padahal pada musim sebelumnya, Chelsea gemilang finis di posisi tiga besar.

Santer diisukan, Chelsea akan mendatangkan Andre Onana di bursa transfer musim panas 2023. Namun, kiper Inter Milan itu malah lebih dekat ke Manchester United.

Baca Juga

Maka dari itu, mencari opsi lain di posisi kiper, Chelsea dikabarkan membidik mantan rekan Mykhailo Mudryk di Shakhtar Donetsk yaitu Anatoliy Trubin.

Hal ini diungkapkan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Anatoliy Trubin memiliki harapan untuk sepakat dengan Chelsea pada musim panas ini.

Baca Juga

Penjaga gawang berusia 21 tahun itu dibanderol dengan harga 19 juta Euro atau setara dengan Rp310 miliar dan memiliki prospek positif berlaga di Eropa.

Mantan rekan satu tim Mykhailo Mudryk itu tampil cukup apik bersama dengan Shakhtar Donetsk dengan mengoleksi 28 penampilan dengan total 14 celansheet.

Klub Liga Inggris selain Chelsea dan Manchester United seperti Liverpool juga membidik Dominik Szoboszlai lalu Arsenal berniat untuk mengamankan Jurrien Timber di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaLiga InggrisMason Mount

Berita Terkini