☰
x

'Bakar Duit' Tebus Valverde, Liverpool Bantu Real Madrid Angkut Kylian Mbappe

Sabtu, 1 Juli 2023 11:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Federico Valverde saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs RB Leipzig

INDOSPORT.COM - Liverpool melayangkan tawaran fantastis untuk menggaet Federico Valverde di bursa transfer agar Real Madrid bisa mendapatkan Kylian Mbappe.

Liverpool sudah lama dikaitkan dengan gelandang Real Madrid yang bernama Federico Valverde. Sebab, Madrid baru saja mendatangkan Jude Bellingham yang berpotensi menggeser posisi Valverde.

Banyak yang meyakini bahwa gelandang berusia 24 asal Uruguay itu bakal tersisih karena Bellingham. Otomatis, Liverpool pun mulai meliriknya.

Sebenarnya, The Reds sudah merekrut Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion dengan dana 42 juta euro. Namun ternyata, mereka masih mengincar gelandang lain.

Belum lama ini, ada kabar bahwa The Reds siap melancarkan tawaran sebesar 70 juta euro ke pihak Los Blancos untuk mendapatkan Federico Valverde.

Baca Juga

Sekarang, muncul rumor baru seperti dilansir dari Football Fan Cast. Liverpool siap melakukan hal yang lebih gila dengan tawaran 90 juta euro ke Madrid.

Mereka yakin bakal mampu mengetuk hati pihak Real Madrid dengan jumlah itu. Sebab, Los Blancos sendiri saat ini sedang butuh uang untuk mendatangkan Kylian Mbappe.

Baca Juga

Beberapa waktu yang lalu tersiar kabar bahwa Mbappe tidak sudi untuk memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain.

Sehingga, Mbappe pun langsung dikaitkan dengan Real Madrid dan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023.

Dengan melayangkan penawaran sampai 90 juta euro, The Reds berharap Madrid mau melepas Valverde agar mereka bisa mendatangkan Mbappe.

Baca Juga

1. Florentino Perez Tergiur Tawaran Liverpool

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sedang mempertimbangkan tawaran dari Liverpool untuk Fede Valverde.

Masih dari Football Fan Cast, presiden Madrid yang bernama Florentino Perez dikabarkan bakal mempertimbangkan penawaran yang masuk untuk Valverde.

Sebab, mereka memang harus melakukan sesuatu untuk tim asuhan Carlo Ancelotti itu setelah gagal menjuarai Liga Champions 2022/23.

Kylian Mbappe adalah nama yang jadi fokus mereka sekarang. Sosok bomber Prancis itu diyakini akan mendongkrak performa dari Real Madrid.

Sementara untuk Fede Valverde, ia bisa dilepas dari Santiago Bernabeu lantaran mereka sudah punya Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Meski demikian, belum ada kabar lebih lanjut terkait apakah Florentino Perez akan menyetujui tawaran 90 juta euro dari Liverpool tersebut atau meminta lebih.

Baca Juga

Pelatih The Reds yang bernama Jurgen Klopp dikabarkan sangat ingin Valverde masuk ke dalam timnya di Anfield. Rencananya, Klopp akan membuat Valverde mirip Ilkay Gundogan.

Valverde bakal diposisikan sebagai pemain yang dinamis untuk lini tengah Liverpool, baik sebagai playmaker atau gelandang bertahan.

Baca Juga

Banyak yang meyakini bahwa Klopp akan sangat membutuhkan dinamika di sektor gelandang untuk bisa kembali garang di kancah domestik atau Eropa.

Ditambah lagi, Valverde sudah punya pengalaman ikut menjuarai Liga Champions satu kali dan Piala Dunia Klub satu kali saat bersama Real Madrid.

Hal ini membuat Federico Valverde menjadi sangat menarik di mata Jurgen Klopp serta Liverpool. Sekarang, tinggal bagaimana Florentino Perez melihat tawaran dari The Reds.

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolKylian MbappeFederico ValverdeTransfer Pemain

Berita Terkini