x

Dulu Kawan Kini Rival di Liga Inggris, Pesan Haaland ke Szoboszlai Bikin Geleng-geleng

Selasa, 4 Juli 2023 16:35 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Dominik Szoboszlai (kanan) bersama dengan Erling Haaland saat masih di RB Salzburg

INDOSPORT.COM - Erling Haaland turut menyambut antusias kedatangan sahabatnya, Dominik Szoboszlai, di Liga Inggris (Premier League).

Klub Liga Inggris, Liverpool, telah berhasil mengamankan rekrutan kedua mereka pada bursa transfer musim panas ini, Dominik Szoboszlai.

Gelandang asal Hungaria tersebut diboyong The Reds dari RB Leipzig dengan mahar 60 juta poundsterling. Sebelumnya, Liverpool juga telah resmi mendatangkan Alexis Mac Allister dengan dana 35 juta poundsterling.

Kedatangan Dominik Szoboszlai ke Anfield turut memperkuat lini tengah Liverpool, yang menjadi titik lemah The Reds musim lalu. Kreativitas dan visinya akan membuat lini serang Liverpool kian dimanjakan.

Di Liverpool, Dominik Szoboszlai akan menggunakan nomor punggung 8, yang sebelumnya identik sebagai nomor milik Steven Gerrard. Ia menggantikan pemakai nomor punggung 8 sebelumnya, Naby Keita, yang meninggalkan klub di pengujung musim lalu.

Baca Juga

"Ketika saya anak-anak, sejujurnya saya tak pernah menyaksikan pertandingan sepak bola dan bahkan Liga Champions di pertandingan besar," ujar Dominik Szoboszlai, dikutip dari Daily Mail.

"Saat saya menyaksikan Liverpool, mereka punya tim besar dan pemain besar, yaitu Steven Gerrard, sang kapten. Dalam tiga hingga empat hari belakangan, Liverpool bergerak dengan cepat dan akhirnya saya di sini, bahagia, dan siap kembali bermain," ujarnya.

Baca Juga

Kedatangan Dominik Szoboszlai tak hanya disambut dengan gembira oleh para fans Liverpool, tetapi juga sang sahabat, Erling Haaland.

Diketahui, penyerang Manchester City tersebut pernah sama-sama membela RB Salzburg pada 2019-2020.

Erling Haaland pun memberikan pesan khusus untuk Dominik Szoboszlai menyusul kedatangannya ke Liverpool, yang bikin geleng-geleng kepala.

Baca Juga

1. Ingin Jadi Tetangga!

Dominik Szoboszlai resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Liverpool.

Dilansir dari Liverpool Echo, Dominik Szoboslai mengungkap permintaan nyeleneh Erling Haaland, yang tak lain adalah menjadi tetangganya.

"Kami sudah ngobrol. Banyak hal kami bahas, termasuk sarannya untuk menemukan real estate yang tepat. Dia merasa kami seharusnya menjadi tetangga," ujar Dominik Szoboszlai.

"Saya belajar darinya bahwa beberapa pemain tinggal di tengah-tengah antara Manchester dan Liverpool, di area yang cukup sunyi dan menawarkan privasi. Senin besok, saya akan melihat apa yang dikatakannya. Saya sangat penasaran."

"Tentu saja, akan sangat fantastis utuk bisa bermain melawan satu sama lain. Saya rasa, kami akan melepaskan persahabatan kami sejenak saat Liverpool dan Manchester City bertanding," katanya menambahkan. 

Erling Haaland sendiri melakoni debut yang impresif di Liga Inggris pada musim lalu dengan mencetak 36 gol dan menjadi top skor. Fans Liverpool pun berharap Dominik Szoboszlai bisa menjalani musim debut yang impresif seperti sahabatnya pada musim depan.

Baca Juga

Berikut rekap lengkap bursa transfer Liverpool untuk menghadapi musim 2023-2024:

Pemain Masuk:

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)
Alexis Mac Allister (dari Brighton)
Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)
Roberto Firmino (tanpa klub)
Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)
James Milner (tanpa klub)
Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)
Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Rekap ini hanya bersifat sementara, karena Liverpool dikabarkan masih berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2023.

LiverpoolLiga InggrisErling Braut HaalandDominik Szoboszlai

Berita Terkini