x

Rumor Transfer Chelsea: Bidik Permata Brasil, Balikan dengan Mantan

Selasa, 4 Juli 2023 19:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang ingin menggaet dua bintang muda baru, di mana salah satunya adalah sang mantan.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang ingin menggaet dua bintang muda baru, di mana salah satunya adalah sang mantan.

Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, Chelsea seakan tak berhenti menyasar bintang-bintang muda dari seluruh penjuru dunia.

Terbaru, tim berjuluk The Blues itu dikabarkan akan meminang salah satu bakat muda Brasil dari Flamengo, yakni Matheus Franca.

Pemain berusia 19 tahun itu kabarnya tengah didekati Chelsea yang membutuhkan gelandang baru usai kepergian Mason Mount dan Mateo Kovacic.

Disebutkan bahwa klub asal London Barat itu telah melayangkan tawaran untuk menebusnya dari Flamengo di musim panas ini.

Baca Juga

Tawaran yang diberikan Chelsea yakni sekitar 20 hingga 25 juta euro (Rp408 miliar). Dikabarkan tawaran itu pun tengah dipertimbangkan Flamengo.

Besar kemungkinan Flamengo akan menerimanya, meski sang pemain memiliki klausul rilis fantastis, yakni 200 juta euro (Rp3,2 triliun).

Baca Juga

Flamengo kabarnya tengah mengalami kesulitan finansial yang membuat Matheus Franca akan dilepas dengan harga yang tepat.

Flamengo sebelumnya telah menolak tawaran 15 juta euro (Rp245 miliar) dari Newcastle United. Sehingga tawaran 25 juta euro dari Chelsea pun dirasa masuk akal dan dipertimbangkan mereka.

Selain Matheus Franca, Chelsea juga berencana balikan dengan mantan pemainnya yang merupakan mantan pemain muda Southampton, Tino Livramento.

Baca Juga

1. Ingin Pulangkan Livramento

Tino Livramento (depan) Southampton saat duel dengan Gustavo Hamer pemain Coventry City. (05/02/22). FOTO: REUTERS/Peter Nicholls

Dilansir dari Daily Mail, Chelsea tengah mengadakan pembicaraan dengan Southampton untuk memboyong kembali Tino Livramento.

Chelsea ingin mengaktifkan opsi pembelian kembali yang dipasangnya saat menjual Livramento ke Southampton pada 2021 lalu.

Adapun klausul pembelian kembali itu senilai 25 juta poundsterling (Rp477 miliar) atau tiga kali lipat dari penjualannya pada 2021 lalu.

Meski telah memiliki dua bek kanan pada diri Reece James dan Malo Gusto, Chelsea ingin membawa Livramento kembali agar bisa bermain di tim utama.

Apalagi dengan fakta bahwa Reece James kerap dibekap cedera, sehingga Livramento diyakini bisa jadi tambahan yang tepat untuk bersaing di bek kanan.

Baca Juga

Berikut daftar transfer resmi Chelsea di musim panas 2023 per 4 Juli 2023.

Pemain Masuk:

Christopher Nkunku (RB Leipzig)
Nicolas Jackson (Villarreal)
Romelu Lukaku (kembali dari peminjaman - Inter Milan)
Malo Gusto (kembali dari peminjaman - Lyon)
Callum Hudson-Odoi (kembali dari peminjaman - Bayer Leverkusen)
Andrey Santos (kembali dari peminjaman - Vasco da Gama)
Ethan Ampadu (kembali dari peminjaman - Spezia)
Malang Sarr (kembali dari peminjaman - AS Monaco)
Tiemoue Bakayoko (kembali dari peminjaman - AC Milan)

Baca Juga

Pemain Keluar:

Kai Havertz (Arsenal)
Mason Mount (Man United)
Hakim Ziyech (Al Nassr)
N'Golo Kante (Al Ittihad)
Mateo Kovacic (Man City)
Kalidou Koulibaly (Al Hilal)
Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)
Eduoard Mendy (Al Ahli FC)
Joao Felix (kembali dari peminjaman - Atletico Madrid)
Denis Zakaria (kembali dari peminjaman - Juventus)
Tiemoue Bakayoko (habis kontrak)

Baca Juga
Bursa TransferSouthamptonChelseaFlamengoLiga InggrisBerita TransferTino Livramento

Berita Terkini