x

Liverpool Masih Bisa Kalahkan Tottenham Hotspur dalam Perburuan Micky van de Ven

Rabu, 5 Juli 2023 03:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bek muda Wolfsburg, Micky van de Ven, kala berduel dengan Julian Brandt di laga kontra Borussia Dortmund (07/05/23). (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

INDOSPORT.COM - Bek muda Wolfsburg, Micky van de Ven semakin dekat menuju pintu masuk Tottenham Hotspur di bursa transfer, tetapi Liverpool masih bisa memenangkan perburuan.

Seperti diketahui, Micky van de Ven saat ini tengah menjadi rebutan dua klub raksasa Liga Inggris (Premier League) yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur di bursa transfer.

Berdasarkan laporan dari jurnalis Mike Verweij, Tottenham Hotspur saat ini menjadi yang terdepan untuk mengamankan jasabek berusia 22 tahun tersebut.

Kesepakatan personal antara Micky van de Ven dan Spurs bahkan sudah berhasil tercapai. Pemain milik Wolfsburg bakal diberi kontrak berdurasi lima tahun.

Meski begitu, Liverpool tidak perlu panik karena saat ini belum ada kesepakatan apapun yang diambil antara kedua belah pihak.

Baca Juga

Laporan ini sempat dibenarkan oleh konsultannya van de Ven yang menangani kepindahan sang pemain dari Wolfsburg bernama Jose Forte Rodriguez.

“Saya pikir pindah ke Tottenham menjadi langkah yang bagus untuk van de Ven. Namun belum ada kesepakatan sampai saat ini," ujar Jose Forte Rodriguez kepada WAZ.

Baca Juga

Ange Postecoglou selaku pelatih anyar Tottenham Hotspur memang saat ini tengah membutuhkan pemain baru di lini pertahanan.

Kemudian Liverpool ingin Micky van de Ven bisa jadi opsi baru di lini pertahanan. Ia bisa jadi rekan duet Virgil van Dijk atau justru jadi penerusnya.

Baca Juga

1. Liverpool Sudah Punya Opsi Lain?

Bek muda Wolfsburg, Micky van de Ven, kala berduel dengan Julian Brandt di laga kontra Borussia Dortmund (07/05/23). (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

Micky van de Ven sendiri telah mendapatkan kepercayaan dari Niko Kovac, setelah pulih cedera dan kini sudah membukukan 1 gol dan 2 assist dalam 33 pertandingannya di Bundesliga Jerman 2022/23.

Walau berpotensi kehilangan van de Ven karena ditikung oleh Tottenham Hotspur, setidaknya Liverpool masih punya opsi lain.

Melansir dari Football Insider, Goncalo Inacio dari Sporting CP menjadi bek tengah lain yang juga tengah menjadi target bagi skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Selain itu, juga ada Khephren Thuram dari OGC Nice yang juga siap merapat ke Anfield meski aslinya kesepakatan kedua belah pihak belum tercapai.

Kabar ini semakin memanas setelah Ibrahima Konate selaku rekan setimnya di Timnas Prancis sudah memberikan kode, yakni siap memberikan sambutan hangat jika kerabatnya kembali berada dalam satu tim dengannya di Liga Inggris.

Baca Juga

"Anda (Khephren Thuram) tidak seharusnya mendengarkan kata orang. Kalau dia punya kesempatan bergabung ke tim sekelas Liverpool. saya pikir dia akan dikejutkan dengan antusiasme yang mengikutinya," kata Konate.

Namun hingga saat ini belum ada kejelasan pasti soal rumor Khephren Thuram yang bakal bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Rekap lengkap bursa transfer Liverpool untuk menghadapi musim 2023-2024:

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Bursa TransferLiverpoolTottenham HotspurWolfsburgBerita Bursa TransferMicky van de Ven

Berita Terkini