x

Liverpool Selangkah Lagi Genggam Romeo Lavia, Arsenal Kecele

Rabu, 5 Juli 2023 16:33 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Arsenal kecele usai Liverpool selangkah lagi genggam Romeo Lavia di bursa transfer musim panas ini. (Foto: Reuters/Paul Childs)`

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, kecele usai Liverpool selangkah lagi genggam Romeo Lavia di bursa transfer musim panas ini.

Arsenal berada di belakang Liverpool dalam perburuan gelandang Southampton, Romeo Lavia, pada jendela bursa transfer yang dibuka sejak 1 Juli 2023.

Hal tersebut dikarenakan Liverpool disebut lebih serius ketimbang Arsenal dalam mendapatkan tanda tangan Romeo Lavia.

Melansir dari Four Four Two, Liverpool bahkan sudah membuka pembicaraan dengan Southampton untuk merekrut gelandan berpaspor Belgia tersebut.

Pembicaraan antara Liverpool dan Southampton diyakini untuk menegosiasikan harga Romeo Lavia yang awalnya sebesar 50 juta poundsterling.

Baca Juga

Mahar yang ditaksir mencapai Rp956 miliar tersebut masih bisa turun, tergantung pada penawaran dari Liverpool.

Romeo Lavia menjadi pemain yang diminati oleh Liverpool. Pasalnya, gelandang kelahiran Brussels itu baru berusia 19 tahun.

Baca Juga

Bahkan, Romeo Lavia adalah target prioritas Liverpool. Sehingga, The Reds bakal berusaha keras mendatangkan sang pemain pada bursa transfer Juli ini.

"Romeo Lavia berada di list teratas pemain yang ingin didatangkan Liverpool. Apalagi, dirinya memiliki talenta top," ungkap Fabrizio Romano dikutip dari Four Four Two.

Keadaan itu lantas membuat Arsenal kecela, meskipun The Gunners sebelumnya dilaporkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Romeo Lavia.

Baca Juga

1. Arsenal Kecele Dapatkan Lavia

Pemain Southampton, Romeo Lavia. (Foto: Instagram@romeo_lavia45)

Langkah Arsenal untuk mendaratkan Romeo Lavia dari Southampton terancam batal karena Liverpool tinggal selangkah lagi genggam Romeo Lavia.

Pasalnya, Liverpool serius mendatangkan beberapa gelandang baru guna menambah kedalaman skuat di musim depan.

Terbukti, Liverpool telah memboyong Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig, dan Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion.

Bukan tidak mungkin, Romeo Lavia akan menjadi rekrutan Liverpool pada jendela bursa transfer musim panas ini.

Padahal, Arsenal dilaporkan sudah mencapai kesepakatan verbal untuk mendaratkan Romeo Lavia di Emirates Stadium.

Baca Juga

Meskipun kontrak gelandang kelahiran Brussels pada 6 Januari 2004 tersebut dengan masih tersisa selama empat tahun lagi di Southampton.

Namun, kondisi Southampton yang harus terdegradasi dari Liga Inggris divisi satu ke divisi dua membuat Lavia berpikir ulang.

Baca Juga

Tentunya, Romeo Lavia memiliki keinginan untuk tetap bermain di level tertinggi Liga Inggris guna menjaga kualitasnya.

Hanya saja, Arsenal menganggap nilai yang dipatok Southampton untuk menebus Romeo Lavia terlalu tinggi. Maka, Arsenal harus menunggu Thomas Partey laku terjual.

Keadaan itu tentunya memakan waktu yang tidak sebentar. Sehingga, Liverpool diyakini bakal menikung Arsenal dalam mendapatkan Romeo Lavia.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolSouthamptonArsenalBerita Bursa TransferRomeo Lavia

Berita Terkini