x

Rasmus Hojlund Gabung Manchester United, Kejayaan Haaland dan Man City Bisa Berakhir

Sabtu, 8 Juli 2023 15:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Kejayaan Erling Haaland di Manchester City bisa berakhir jika Rasmus Hojlund gabung Manchester United di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Kejayaan Erling Haaland di Manchester City bisa berakhir jika Rasmus Hojlund gabung Manchester United di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, raksasa Liga Inggris (Premier League) yakni Manchester United semakin dekat mendatangkan Rasmus Hojlund di bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, juru taktik Erik ten Hag menginginkan jasa penyerang Atalanta itu untuk merapat ke Old Trafford pada musim panas kali ini.

Klub berjuluk Setan Merah itu menawarkan Rasmus Hojlund kepada Atalanta dengan total biaya 50 juta pound atau setara dengan Rp573 miliar.

Hingga saat ini belum mencapai kesepakatan resmi terkait dengan kepindahan Hojlund yang kontraknya sebelumnya masih panjang bersama Atalanta hingga 2027.

Baca Juga

Sementara itu, kedatangan penyerang berpaspor Denmark itu bisa menambah keuntungan bagi Manchester United di Liga Inggris musim 2023/24.

Pasalnya, Hojlund sendiri tampil gemilang bersama dengan Atalanta dengan mengoleksi total 10 gol dan 4 assist dari 34 penampilannya.

Baca Juga

Tak hanya itu, Rasmus Hojlund sendiri disebut sebagai ‘The New Erling Haaland’ karena disebut memiliki kemampuan seperti pemain Norwegia yang membela Manchester City tersebut.

“Saya bisa melihat kesamaan seperti dia (Erling Haaland) cepat, saya juga cepat, dia pakai kaki kiri, saya juga pakai kaki kiri, dia kuat, saya juga kuat. Saya berharap saya bisa mencapai levelnya,” kata Hojlund dilansir Express.

Oleh sebab itu, kedatangan Hojlund ke Manchester United bisa menjadi alarm bahaya bagi Erling Haaland yang menjadi kesuksesan Manchester City menyabet gelar juara Liga Inggris musim 2023/24.

Baca Juga

1. Mampu Runtuhkan Dominasi Haaland

Selebrasi pemain Manchester City, Erling Haaland angkat trofi Liga Inggris 2022/2023. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Seperti diketahui, Manchester City berhasil meraih gelar juara Liga Inggris 2023/24 usai finis di posisi teratas dengan mengoleksi 89 poin.

Kegemilangan Manchester City tersebut tak jauh dari peran Erling Haaland yang mencatatkan sejarah di Liga Inggris dengan mengoleksi 36 gol dengan satu musim.

Tak hanya itu bomber berkewarganegaraan Norwegia itu juga keluar sebagai top skor Liga Inggris musim 2022/23 diikuti Harry Kane dengan 30 gol dan Ivan Toney dengan 20 gol.

Haaland sendiri menjadi target incaran banyak klub-klub raksasa Eropa, salah satunya adalah rival sekota Manchester City yakni Manchester United.

Manchester United sendiri menginginkan Haaland sejak era Ole Gunnar Solskjaer. Namun, bintang timnas Norwegia itu secara terang-terangan menolak.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim panas kali ini, tim berjuluk Setan Merah itu dikabarkan kembali mengharapkan kedatangan Erling Haaland ke Old Trafford.

Sayangnya, Manchester City tak ingin melepas permatanya di lini serang itu. Tentu, The Citizens menginginkan Haaland demi kembali tampil beringas di musim depan.

Baca Juga

Namun, Manchester United memiliki opsi lain pengganti Haaland yakni Rasmus Hojlund yang tampil gemilang bersama dengan Atalanta maupun kala membela timnas Denmark.

Rasmus Hojlund sendiri sering dijuluki sebagai Erling Haaland, sebagaimana diungkapkan oleh sang pelatih di Atalanta yakni Gian Piero Gasperini.

Namun, masih terlalu dini bagi Rasmus Hojlund bisa disebut sebagai The New Haaland. Namun, kiprahnya bersama Manchester United tentu menarik untuk disaksikan.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedManchester CityLiga InggrisErling Braut HaalandRasmus Hojlund

Berita Terkini