x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Tanggapi Mbappe ke Madrid, Barca Poles Permata Brasil

Minggu, 9 Juli 2023 16:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol kedua di final Piala Dunia 2022 REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol menyoroti Real Madrid yang makin dekat dengan Kylian Mbappe, lalu dibalas Barcelona dengan merekrut Vitor Roque.

Jurnalis Rudy Galetti mengklaim bahwa Real Madrid saat ini sedang dalam tahap diskusi dengan pihak Paris Saint-Germain, terkait potensi untuk menebus Kylian Mbappe.

Hal ini muncul setelah presiden PSG, Nasser Al Khelaifi melempar ancaman jika Kylian Mbappe tak akan dilepas secara gratis.

Sebelumnya, beredar wacana jika Mbappe akan tetap bermain untuk PSG sampai masa kontraknya habis di tahun 2024, setelah itu ia akan pindah ke Real Madrid secara gratis.

Namun, Nasser Al Khelaifi mengancam jika Kylian Mbappe masih ingin bermain musim depan, ia harus tanda tangan kontrak dan tidak akan pernah dilepas secara gratisan.

Baca Juga

"Posisi kami kuat. Mbappe tidak akan pergi gratisan, itu tidak mungkin. Pemain terbaik di dunia pergi secara gratis, itu tidak akan terjadi," tegas Al-Khelaifi, seperti dilansir dari L'Equipe.

"Kylian Mbappe sendiri juga mengatakan bahwa dia tidak akan pergi dengan gratis. Jadi jika dia berubah pikiran sekarang, itu bukan salah saya," ucap Nasser Al Khelaifi.

Baca Juga

"Namun, saya ulangi: dia tidak akan pergi dengan gratis. Jika dia ingin bertahan, dia harus memperbarui kontrak," imbuhnya.

Baru setelah ultimatum itu, ada pergerakan dari Real Madrid untuk bernegosiasi terkait harga Kylian Mbappe yang terlalu mahal, mencapai 180 juta Euro atau sekitar Rp2,8 triliun.

Padahal, Los Blancos memiliki minat untuk menebus sisa kontrak Kylian Mbappe saat ini juga. Namun mereka masih keberatan di angka yang ditawarkan PSG, yakni 180 juta Euro.

Di kubu lain, Barcelona menahan diri untuk mengeluarkan banyak uang. Blaugrana kini memilih untuk mendatangkan wonderkid Brasil dengan harga miring, Vitor Roque.

Baca Juga

1. Barcelona Amankan Vitor Roque

Vitor Roque, pemain Athletico Paranaense yang telah diamankan Barcelona di bursa transfer. (Foto: Instagram@vitor_roque9)

Barcelona dikabarkan mendapatkan tanda tangan wonderkid Brasil, Vitor Roque, pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, ia baru bisa bergabung di tahun depan.

Kedatangan Vitor Roque ke kubu Barcelona baru-baru ini disampaikan oleh jurnalis kawakan asal Italia, Fabrizio Romano.

Dalam laporannya, Romano menuliskan jika Barcelona harus merogoh kocek sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp499 miliar untuk memboyong sang pemain muda.

Striker kelahiran 28 Februari 2005 itu juga dijanjikan kontrak jangka panjang, yakni berdurasi tujuh tahun.

Bahkan, Barcelona juga menjanjikan bonus dengan jumlah yang sama kepada Athletico Paranaense, klub yang saat ini menaungi Roque, dengan catatan jika sang pemain bisa meraih Ballon d'Or suatu saat nanti.

Baca Juga

Roque tampil gemilang bersama Athletico Paranaense di berbagai ajang, di sepanjang musim 2023. Dari total 30 laga yang sudah ia mainkan, ia mencetak 15 gol dan 6 assist.

Tidak hanya berprestasi di klub, Roque juga menjadi andalan di timnas. Baru-baru ini ia berhasil membawa timnas Brasil U-20 jadi juara Copa America U-20 2023, sekaligus meraih gelar top skorer.

Baca Juga

Namun, Vitor Roque kabarnya baru akan bergabung dengan skuad Barcelona pada tahun depan. Hal ini tak lepas dari kondisi Barca yang mengalami masalah keuangan.

Barcelona memilih untuk meminjamkan Vitor Roque selama enam bulan ke klub asalnya, dan wonderkid Brasil itu akan diboyong ke Camp Nou pada Januari 2024 mendatang.

Ada perbedaan yang signifikan antara Real Madrid dan Barcelona di bursa transfer Liga Spanyol 2023/2024. Menarik untuk melihat performa kedua tim di awal musim nanti.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolKylian MbappeBerita TransferVitor Roque

Berita Terkini