x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Fenernahce Geram Guler ke Real Madrid, Barcelona 'Batal' Dapat Roque?

Kamis, 6 Juli 2023 16:06 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rekap rumor bursa transfer terkait Liga Spanyol (La Liga) untuk hari ini, Kamis (06/07/23), yang terfokus pada Real Madrid dan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap rumor bursa transfer terkait Liga Spanyol (La Liga) untuk hari ini, Kamis (06/07/23), yang terfokus pada Real Madrid dan Barcelona.

Gencar diisukan jika Fenerbahce kurang merestui langkah Arda Guler menuju Real Madrid dan Barcelona terancam batal bisa mendapatkan Vitor Roque pada musim panas ini.

Guler adalah salah satu properti paling panas di bursa transfer kali ini dan sang remaja 18 tahun ditawarkan dengan harga yang sangat murah.

Fenerbahce siap melepas playmaker kidal asal Turki tersebut dengan 18 juta Euro saja yang merupakan nilai klausul rilis sang pemain.

Barcelona sempat menjadi yang terdepan dalam perebutan tandatangan Arda Guler dan perwakilan mereka telah dikirim ke Turki guna melakukan negosiasi intensif.

Baca Juga

Hanya saja Real Madrid kemudian menyerobot dan pada hari ini dilaporkan oleh Fabrizio Romano telah mencapai kesepakatan final dengan Fenerbahce berkat sodoran 20 juta Euro di muka plus potongan 20% dari penjualan Guler di masa depan.

Kontrak enam tahun pun siap diumumkan secara resmi dalam waktu dekat namun bocoran dari Mundo Deportivo justru mengklaim jika Fenerbahce lebih senang jika Guler memilih Barcelona ketimbang Real Madrid.

Baca Juga

Pasalnya klub berjuluk Sarı Kanaryalar itu masih punya kans untuk mempertahankan sang wonderkid sebagai pinjaman bila Los Cules menjadi destinasi mengingat sang raksasa Spanyol masih belum bisa mendaftarkan lebih banyak pemain akibat krisis finansial.

Sementara itu Los Blancos tidak menerima opsi peminjaman kembali karena akan langsung menarik Guler ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer ini juga.

Ia akan dipaksa bersaing dengan nama-nama besar di lini tengah skuad Carlo Ancelotti seperti Jude Bellingham, Toni Kroos, Luka Modric, Fede Valverde, Eduardo Camavinga, dan Aurelien Tchouameni.

Baca Juga

1. Kepindahan Roque Tertunda?

Vitor Roque, pemain Athletico Paranaense. (Foto: Instagram@vitor_roque9)

Tidak hanya harus menyaksikan Arda Guler lebih memilih Real Madrid, Barcelona juga terancam menunda pesta penyambutan bagi Vitor Roque.

Menurut Fabrizio Romano, Roque sudah siap menuju Camp Nou usai Barcelona dan Atletico Paranaense telah mencapai kesepakatan per Selasa (04/07/23).

Tidak diketahui berapa besaran dana transfer untuk remaja 18 tahun asal Brasil tersebut namun yang jelas semua sudah disepakati dan tinggal menunggu pengumuman resminya saja.

Roque sempat dihubungkan dengan klub lain selain Barcelona dan bahkan sampai hari terakhir sebuah klub dari Inggris masih coba melakukan pembajakan namun si penyerang belia hanya ingin membela La Blaugrana.

Sayangnya ada kemungkinan besar jika Roque tidak akan bisa berbaju Barcelona setelah kontrak ditandatangani sekalipun.

Baca Juga

Pemilik satu caps Brasil senior itu harus menanti enam bulan lagi alias tiba pembukaan bursa transfer musim dingin 2024 untuk benar-benar bergabung karena masalah finansial Barcelona.

Tidak banyaknya pelepasan pemain yang mereka lakukan saat ini membuat beban gaji masih terlalu besar untuk mendaftarkan rekrutan anyar.

Baca Juga

Vitor Roque terkena getah dari situasi tersebut dan akhirnya harus merelakan masa depannya seikit terombang-ambing.

Akan tetapi karena hanya menginginkan Barcelona sebagai klub barunya pasca meninggalkan Atletico Paranaense, boleh dibilang ia pasti siap-sia saja.

Situasi ini bisa dimanfaatkannya untuk membawa Paranaense finis setinggi mungkin di klasemen Liga Brasil 2023.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolVitor RoqueArda Guler

Berita Terkini