x

Ingin Bantu Dele Alli Bangkitkan Karier, Mauro Pochettino Kode Chelsea untuk Rekrut?

Selasa, 11 Juli 2023 13:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Mauricio Pochettino, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, melempar kode untuk memboyong mantan pemain kesayangannya, Dele Alli.

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, melempar kode untuk memboyong mantan pemain kesayangannya, Dele Alli.

Nama Dele Alli sempat disebut sebagai calon bintang sepak bola usai menyuguhkan penampilan memukau bersama Tottenham Hotspur.

Datang ke White Hart Lane pada Februari 2016, Dele Alli berhasil membuat 67 gol dan 61 assist dari 269 penampilannya bersama Spurs.

Sayang, penampilannya menurun ketika dirinya pindah ke Everton pada Agustus 2022. Tercatat, ia hanya tampil dua kali bersama Everton sebelum hijrah ke klub Turki, Besiktas.

Namun, alih-alih memperbaiki karier, sang pemain justru makin terpuruk. Ia bahkan sempat dicoret dari skuat utama Besiktas dan hanya menjadi penonton bayangan hingga akhir musim kemarin.

Baca Juga

Titik terendah penampilan Dele Alli terjadi saat Besiktas menghadapi Sanliurfa pada Kamis (22/12/22) lalu. 

Saat itu, pelatih Senol Gunes memutuskan menarik Dele Alli saat pertandingan belum menunjukkan setengah jam. Keluarnya Dele Alli pun disambut dengan seruan bernada ejekan dari fans Besiktas.

Baca Juga

Dengan performa sang pemain yang tengah berada di titik nadir, rupanya tak membuat pelatih anyar Chelsea, Mauricio Pochettino, meragukan Dele Alli.

Mauricio Pochettino bahkan secara terang-terangan memuji pribadi Dele Alli, yang pernah menjadi anak asuhnya di Tottenham Hotspur.

Pujian ini, oleh banyak orang, disebut sebagai kode dari Mauricio Pochettino untuk mendatangkan Dele Alli ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

1. Pemain dengan Mentalitas Luar Biasa

Mauricio Pochettino. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

"Saya berharap bisa bertemu dengannya karena dia adalah pribadi yang luar biasa. Saya ingin berbicara dengan dia juga," ujar Mauricio Pochettino, dikutip dari The Sun.

"Saya ingin membantunya dan melihat apa yang sebenarnya sedang terjadi. Dia masih muda. Mentalitasnya juga luar biasa," tuturnya menambahkan.

Sedikit kilas balik, Mauricio Pochettino adalah manajer di Tottenham saat mereka merekrut Dele Alli dari MK Dons dengan harga 5 juta poundsterling pada Januari 2015.

Mauricio Pochettino lantas meminjamkan sang pemain ke klub asalnya di sepanjang sisa musim sebelum menariknya kembali ke Tottenham Hotspur pada musim panas.

Di Tottenham Hotspur, sang pemain langsung memberi dampak pada permainan The Lilywhites, bahkan menjadikannya salah satu pemain paling bersinar pada musim tersebut.

Baca Juga

Di usia yang baru menginjak 27 tahun pada April kemarin, Dele Alli diyakini masih memiliki tuah untuk bersinar di tangan yang tepat.

Berbicara soal tangan yang tepat, rasanya tidak ada yang lebih pantas menangani sang pemain ketimbang Mauricio Pochettino, yang telah menemukan bakatnya.

Baca Juga

Rekap transfer resmi Chelsea musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Christopher Nkunku (RB Leipzig)
Nicolas Jackson (Villarreal)
Ishe Samuels-Smith (Everton)
Romelu Lukaku (kembali dari peminjaman - Inter Milan)
Malo Gusto (kembali dari peminjaman - Lyon)
Callum Hudson-Odoi (kembali dari peminjaman - Bayer Leverkusen)
Andrey Santos (kembali dari peminjaman - Vasco da Gama)
Ethan Ampadu (kembali dari peminjaman - Spezia)
Malang Sarr (kembali dari peminjaman - AS Monaco)
Tiemoue Bakayoko (kembali dari peminjaman - AC Milan)

Pemain Keluar:

Kai Havertz (Arsenal)
Mason Mount (Man United)
Hakim Ziyech (Al Nassr)
N'Golo Kante (Al Ittihad)
Mateo Kovacic (Man City)
Kalidou Koulibaly (Al Hilal)
Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)
Eduoard Mendy (Al Ahli FC)
Joao Felix (kembali dari peminjaman - Atletico Madrid)
Denis Zakaria (kembali dari peminjaman - Juventus)
Tiemoue Bakayoko (habis kontrak)

Baca Juga
Bursa TransferChelseaMauricio PochettinoDele AlliLiga Inggris

Berita Terkini