x

Masih Berminat, AC Milan? Newcastle United Ingin Jual Cepat Allan Saint-Maximin

Selasa, 11 Juli 2023 15:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, sedang beruntung lantaran incaran mereka, Allan Saint-Maximin, kabarnya bakal dijual Newcastle di bursa transfer 2023.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, sedang beruntung lantaran incaran mereka, Allan Saint-Maximin, kabarnya bakal dijual Newcastle di bursa transfer musim panas 2023.

AC Milan pernah dirumorkan berminat untuk mendatangkan winger Newcastle United yang bernama Allan Saint-Maximin.

Rumor tersebut muncul setelah mereka menjalin kesepakatan untuk transfer Sandro Tonali beberapa waktu yang lalu.

Newcastle atau The Magpies sendiri juga dikabarkan ingin menjual pemain asal Prancis berusia 26 tahun tersebut karena kurang cemerlang.

Saat itu, mereka tidak terburu-buru membuangnya. Namun, sekarang Newcastle dikabarkan ingin secepatnya menguangkan Allan Saint-Maximin.

Baca Juga

Melansir Telegraph, The Magpies sedang mengincar pemain Leicester City yang bernama Harvey Barnes untuk mengisi posisi tersebut.

Leicester kabarnya sudah membanderol winger berusia 25 tahun itu dengan harga 40 juta poundsterling di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Newcastle ingin sesegera mungkin mencari dana untuk bisa mengamankan transfer Barnes. Sebab, merreka mendapat saingan ketat dari Aston Villa dan West Ham.

Artinya, penjualan cepat Allan Saint-Maximin sedang dibutuhkan. Kalau AC Milan memang benar-benar berminat padanya, inilah saat yang tepat untuk berdiskusi dengan The Magpies.

Hanya saja, Milan atau Rossoneri harus waspada. Sebab, beberapa klub Arab Saudi juga sedang memantau perkembangan dari Allan Saint-Maximin.

Baca Juga

1. Bukan Pilihan Terbaik AC Milan

Dibanding Allan Saint-Maximin, Luka Romero jauh lebih baik.

Sebagai seorang winger berusia 26 tahun, performa Allan Saint-Maximin sendiri kurang begitu memukau bersama Newcastle United.

Hal ini dikarenakan rekor cederanya yang cukup tinggi. Berdasarkan Transfermarkt, ia sudah mengalami 15 kali cedera sejak musim 2018/19.

Kasus cedera yang paling sering dialaminya adalah cedera otot paha belakang atau hamstring. Ia sudah mengalami lima kali cedera otot paha sejak 2018/19.

Hal inilah yang membuat performa serta karir Saint-Maximin menjadi terganggu. Cedera berkali-kali membuatnya tidak mampu memperkuat klub yang tengah dibelanya.

Kondisi seperti ini tentu hanya akan menghambat upaya AC Milan untuk meraih gelar juara Serie A musim depan kalau mereka tetap ngotot mendekati Saint-Maximin.

Baca Juga

Ditambah lagi, saat ini Rossoneri juga sudah mendapatkan Luka Romero dari Lazio sebagai pemain bebas transfer pada 6 Juli kemarin.

Sehingga, besar kemungkinan Milan tidak akan berminat lagi kepada Saint-Maximin. Sehingga, Newcastle bisa membuangnya ke klub-klub Arab Saudi.

Baca Juga

Pada musim lalu, Maximin hanya dimainkan sebanyak 31 kali di Liga Inggris dan di Piala Liga Inggris. Ia hanya mampu mencetak 1 gol dan 5 assist.

Meski demikian, ia pernah meraih penghargaan individu saat bersama Newcastle United, yakni Premier League Goal of the Month: Agustus 2022.

Rekap Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)
Luka Romero (Free transfer dari Lazio)
Lorenzo Colombo (Kembali dari pinjaman Lecce)
Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)
Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)
Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)
Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)
Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)
Marco Brescianini (Dijual ke Frosinone)
Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)
Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)
Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)
Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)
Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)
Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanNewcastle UnitedAllan Saint-MaximinLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini