x

Paksa Fiorentina Terima Tawaran, Amrabat Semakin Dekat ke Manchester United!

Jumat, 14 Juli 2023 11:04 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester United mendapatkan angin segar dalam usaha mereka mendapatkan servis Sofyan Amrabat pada bursa transfer musim panas 2023 ini. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

INDOSPORT.COM - Manchester United mendapatkan angin segar dalam usaha mereka mendapatkan servis Sofyan Amrabat pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sang pemain sudah memastikan pada Fiorentina jika ia ingin segera berganti klub dan pihak La Viola bersedia melepasnya dengan harga relatif murah.

Menurut info dari La Gazzetta dello Sport, Amrabat yang masih punya sisa kontrak sampai Juni 2024 akan Fiorentina lepas 35 juta Euro saja.

Valuasi tersebut jauh lebih rendah dari yang sebelumnya banyak dipercaya yakni 50 juta Euro.

Tanda-tanda jika gelandang bertahan internasional Maroko itu akan hengkang dari Artemio Franchi lainnya adalah bagaimana Fiorentina tengah berusaha untuk mencari pengganti.

Baca Juga

Salah satu target utama Si Ungu adalah Morten Hjulmand, kapten dari Lecce yang dalam dua musim terakhir berevolusi sebagai pemain tengah top Liga Italia.

Saat ini ada tiga klub yang berminat pada Sofyan Amrabat yakni Manchester United, Barcelona, dan Bayern Munchen.

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun itu memang mencari kesebelasan yang bisa memberinya kesempatan tampil di Liga Champions, kompetisi yang baru ia mainkan delapan kali pertandingannya sejauh ini dan yang terakhir pun telah dilakoni pada 2018/2019 silam.

Manchester United memiliki beberapa alasan kenapa mereka bisa menjadi destinasi favorit untuk dituju oleh Amrabat pada bursa transfer kali ini.

The Red Devils punya faktor manajer mereka, Erik ten Hag, yang sudah mengenal sangat baik Amrabat.

Baca Juga

1. Koneksi di FC Utrecht

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Sebelum menjadi bos Manchester United pada musim 2022/2023 lalu, Erik ten Hag berkarier sebagai pelatih di Belanda dan salah satu klub yang sempat ia tangani adalah FC Utrecht.

Bersama tim yang bermarkas di Galgenwaard tersebut sejumlah pemain muda bisa ia poles dan satu di antaranya adalah Sofyan Amrabat.

Tidak kurang dari 50 penampilan dengan sumbangan satu gol dan 10 assist Amrabat kantongi di bawah arahan Ten hag yang juga jadi sosok pemberi promosi dari level akademi ke senior.

Jangan heran apabila keduanya akan punya koneksi erat yang bisa membawa Amrabat menuju Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Ten Hag membutuhkan kedalaman lebih di lini tengah Setan Merah yang pada musim lalu terlalu bergantung pada trio Bruno Fernandes, Christian Eriksen, dan Casemiro.

Baca Juga

Apabila salah satu di antara ketiganya berhalangan untuk merumput, maka hampir bisa dipastikan Manchester United akan oleng.

Pada bursa transfer musim panas kali ini masalah tersebut akan coba Ten Hag atasi dengan mendatangkan lebih banyak pemain sentral dan target pertama, Mason Mount, telah didapatkan.

Baca Juga

Amrabat akan jadi pembelian berikutnya mengingat ia sudah membuktikan kualitasnya sebagai 'nomor 6' terutama di Piala Dunia 2022 lalu bersama Maroko.

Ia menjadi kunci sukses The Atlas Lions melaju hingga ke semifinal dengan tidak pernah melewatkan semenit pun aksi di lapangan dari babak grup hingga akhirnya tersingkir di tangan Prancis.

Maka dari itu Sofyan Amrabat bukanlah target yang bisa dilewatkan begitu saja oleh Manchester United terutama dengan banyaknya persaingan di bursa transfer.

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 14 Juli 2023

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedFiorentinaLiga InggrisSofyan Amrabat

Berita Terkini