x

Samuel Chukwueze Sulit, AC Milan Beralih ke Winger Villarreal Lain Arnaut Danjuma

Jumat, 14 Juli 2023 10:08 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Arnaut Danjuma bisa menjadi alternatif baru bagi AC Milan dalam perburuan winger anyar mereka pada bursa trasnfer musim panas 2023 ini. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Arnaut Danjuma bisa menjadi alternatif baru bagi AC Milan dalam perburuan winger anyar mereka pada bursa trasnfer musim panas 2023 ini.

Kesulitan mendapatkan Samuel Chukwueze membuat I Rossoneri merasa jika mereka butuh target cadangan dan sang bintang Belanda dirasa sebagai sosok yang pas.

AC Milan sebenarnya sudah sejak lama dikaitkan dengan Chukwueze dan sejumlah laporan mengklaim jika kesepakatan personal telah terjalin.

Hanya saja negosiasi soal harga jual dengan Villarreal selaku klub pemilik berjalan dengan alot. Valuasi di atas 50 juta Euro dirasa pantas dipasang oleh El Submarino Amarillo namun tidak di mata sang calon pembeli.

AC Milan merasa wajar menolak mengingat kontrak Chukwueze hanya tersisa semusim lagi dan itulah kenapa mereka tidak akan nekad dan menuruti permintaan Villarreal.

Baca Juga

Sebagai gantinya Danjuma yang juga pemain milik Kapal Selam kuning kini gantian mereka bidik. Kebetulan pemain muslim berusia 26 tahun itu juga tengah mencari klub baru.

Melansir info dari Luca Bianchin yang merupakan jurnalis untuk La Gazzetta dello Sport, AC Milan tengah menelusuri opsi untuk mendatangkan Arnaut Danjuma sebagai pinjaman pada bursa transfer musim panas kali ini.

Baca Juga

Ia memang bukan winger berkaki dominan kiri seperti Samuel Chukwueze namun masih cukup versatile untuk ditempatkan di berbagai pos lini depan.

Nama Danjuma sempat jadi buah bibir di musim 2021/2022 silam kala ia jadi salah satu motor pendorong Villarreal dengan sumbangan 16 gol dan empat assist dari 34 penampilan lintas ajang.

Danjuma juga menggila di Liga Champions dimana total enam gol ia sumbangkan termasuk ke gawang Juventus dan Bayern Munchen yang membawa klubnya melaju hingga babak semifinal.

Baca Juga

1. Everton dan Feyenoord Juga Berminat

Pemain Villarreal, Arnaut Danjuma. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Hanya saja di 2022/2023 lalu hype dari Arnaut Danjuma sedikit menghilang. Keputusan meninggalkan Villarreal menuju Tottenham Hotspur dengan kontrak loan pada bursa transfer musim dingin 2023 jadi alasan.

Digadang-gadang bisa kembali bersinar di Liga Inggris setelah sebelumnya sempat tampil oke bersama Bournemouth, Danjuma justru untuk bermain saja sulit.

Ia tidak sekalipun bermain selama 90 menit selama di London Utara namun masih bisa menelurkan dua gol dari 12 laga lintas ajang.

Walau demikian bukan berarti peminat Danjuma hilang dari pasaran setelah setengah musim yang mengecewakan bersama Tottenham.

Selain AC Milan, Feyenoord dan Everton pun juga ikut memantau situasi pria berdarah Nigeria itu.

Baca Juga

Bahkan masih menurut Luca Bianchin, Feyenoord telah menjajaki pembicaraan serius dan demikian pula Everton yang sebenarnya sudah nyaris mendapatkan Danjuma enam bulan sebelumnya sebelum disalip oleh Tottenham di saat-saat terakhir.

Hanya saja AC Milan masih berpeluang besar untuk menggaetnya mengingat magnet kompetisi Liga Champions dan kans bersaing demi trofi Liga Italia akan sulit untuk ditolak.

Baca Juga

Pada Villarreal, skuad asuhan Stefano Pioli itu bisa menawarkan kontrak peminjaman dengan opsi permanen.

Di saat bersamaan mereka juga bisa menungguk kontrak Samuel Chukwueze habis dan pada akhirnya mengajaknya bergabung secara gratis.

Menarik untuk menanti kemana Arnaut Danjuma akan berlabuh pada bursa transfer musim panas ini apakah AC Milan atau justru ke klub-klub lainnya.

Baca Juga

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Christian Pulisic (Dibeli dari Chelsea)
Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)
Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)
Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)
Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)
Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)
Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)
Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)
Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)
Antonio Mirante (Bebas Transfer)
Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)
Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)
Zlatan Ibrahimovic (Pensiun)
Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)
Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)
Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)
Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Bursa TransferAC MilanVillarrealSamuel ChukwuezeArnaut Danjuma

Berita Terkini