x

AC Milan Dapat Bantuan Jorge Mendes Usai Tawaran Mehdi Taremi Ditolak FC Porto

Senin, 17 Juli 2023 20:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan mendapat bantuan dari super agen, Jorge Mendes dalam upayanya untuk memboyong Mehdi Taremi. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDPSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan mendapat bantuan dari super agen, Jorge Mendes dalam upayanya untuk memboyong Mehdi Taremi.

Melansir dari Sempre Milan, bantuan ini datang dari Jorge Mendes setelah AC Milan ‘kepentok’ dengan harga Mehdi Taremi selaku striker FC Porto tersebut.

Klub berjuluk Dragoes itu diketahui meminta biaya transfer sebesar 30 juta euro (Rp505 miliar) yang bisa diturunkan menjadi 25 juta euro (Rp421 miliar) plus tambahan bonus.

Namun menurut informasi dari Matteo Moretto selaku jurnalis asal Italia, AC Milan hanya berani memberikan penawaran sebesar 13 juta euro (Rp219 miliar) untuk mendapatkan pemain berusia 30 tahun itu.

Perbedaan harga yang jauh ini membuat FC Porto menolak tawaran yang datang dari Rossoneri itu untuk memboyong pemain andalannya tersebut

Baca Juga

Hal inilah yang membuat AC Milan kemudian memanfaatkan kedekatannya dengan Jorge Mendes agar bisa memboyong Mehdi Taremi dari FC Porto.

Jorge Mendes dikabarkan akan terjun dalam negosiasi ini untuk menyelesaikan kepindahan pemain berkebangsaan asal Iran tersebut.

Baca Juga

Selain itu Jorge Mendes disebut akan memecahkan perbedaan harga ini demi kepuasan Taremi yang dilaporkan condong bergabung Rossoneri.

AC Milan pun memanfaatkan komunikasi baiknya dengan Jorge Mendes setelah menyelesaikan perpanjangan kontrak Rafael Leao beberapa waktu lalu.

Jorge Mendes yang ikut turun tangan, maka kepindahan Mehdi Taremi dari FC Porto ke AC Milan pun bisa saja terjadi dalam waktu dekat.

Baca Juga

1. Taremi Capai Kesepakatan Pribadi

Mehdi Taremi, bintang FC Porto jadi incaran AC Milan. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Sacha Tavolieri selaku jurnalis Belgia mengatakan bahwa AC Milan sendiri sudah mencapai kesepakatan dengan Mehdi Taremi di bursa transfer musim panas ini.

Pembahasan kesepakatan tersebut berupa durasi kontrak sang pemain, yang telah mengiyakan kontrak selama empat tahun hingga 2027.

Belum diketahui detail bayaran yang akan diterima Taremi. Meski demikian, persoalan bayaran kabarnya tak akan jadi masalah baginya.

Taremi menyepakati kontrak empat tahun tersebut karena dirinya ingin tampil di Liga Champions musim depan bersama AC Milan.

Selain itu, Taremi juga bakal mendapat kesempatan menjadi starter di AC Milan ketimbang hanya menjadi pelapis Olivier Giroud.

Baca Juga

AC Milan berani memberikan penawaran tersebut karena sepak terjang Taremi bersama FC Porto di musim 2022/2023 lalu.

Di musim 2022/2023 lalu, eks penyerang Persepolis ini mampu mencetak total 31 gol dan 14 assist dari 51 pertandingan.

Baca Juga

Selain itu, AC Milan merasa sudah waktunya bagi Giroud untuk menjadi pemain yang dirotasi karena faktor usianya yang kini telah 36 tahun.

Taremi pun dianggap punya kapasitas menjadi pengganti Giroud di lini serang AC Milan karena pengalamannya bersama FC Porto.

Tercatat secara keseluruhan bahwa ia telah mencetak 80 gol dan 49 assist dari 147 laga bersama FC Porto dan menyumbangkan enam gelar sejak 2020 lalu.

Baca Juga

Rekap transfer resmi AC Milan 2023/2024

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Bursa TransferAC MilanFC PortoJorge MendesLiga ItaliaMehdi Taremi

Berita Terkini