x

Manchester United Jadikan David Alaba Suksesor Harry Maguire

Senin, 17 Juli 2023 13:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Manchester United kabarnya sedang mengincar David Alaba dari Real Madrid untuk pengganti Harry Maguire di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kabarnya sedang mengincar David Alaba dari Real Madrid untuk pengganti Harry Maguire di bursa transfer.

Manchester United baru saja melepas ban kapten yang dikenakan Harry Maguire. Hal ini disebabkan sang pemain sudah tidak lagi mereka butuhkan di musim depan.

Maguire sendiri lantas menjadi salah satu target dari Chelsea. The Blues melihatnya sebagai bek tengah yang cocok untuk menggantikan Kalidou Koulibaly yang gabung Al Hilal.

Melansir dari Team Talk, Manchester United saat ini mencari pengganti Maguire. Ternyata, sosok yang mereka tuju adalah David Alaba dari Real Madrid.

Berdasar data dari Transfermarkt, David Alaba saat ini memiliki nilai jual sebesar 40 juta euro. Sejak 31 Desember 2021, Alaba terus mengalami penurunan harga sampai sekarang.

Baca Juga

Hal ini membuat Manchester United berani mempersiapkan langkah untuk mendatangkannya ke Old Traffor di bursa transfer musim panas 2023.

Hanya saja, belum diketahui apakah Real Madrid akan bersedia untuk melepas Alaba yang masih terus menjadi salah satu andalan mereka di musim lalu.

Baca Juga

Namun kalau penawarannya sesuai, bukan mustahil bagi klub sebesar Los Blancos untuk mencari pengganti yang lebih baik.

Apalagi, Manchester United kabarnya siap menjual Maguire dengan harga mencapai 100 juta euro. Mereka bisa memberi penawaran yang besar untuk Alaba dengan hasil penjualan Maguire.

Alaba berpotensi mengikuti jejak Raphael Varane dan Casemiro, dua eks bintang Real Madrid yang gabung Manchester United.

Baca Juga

1. David Alaba Bisa Ikuti Varane dan Casemiro ke Man United

David Alaba bisa mengikuti jejak Casemiro dan Raphael Varane di Manchester United.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, David Alaba bisa mengikuti jejak dua mantan rekannya di Real Madrid, yakni Raphael Varane dan Casemiro.

Manchester United telah membeli Raphael Varane dari Los Blancos pada 14 Agustus 2021. Mereka juga memboyong Casemiro ke Old Trafford pada 22 Agustus 2022.

Dua rekrutan dari Madrid itu ternyata masih bertahan sampai sekarang dan terus menjadi andalan Erik ten Hag dalam skuat Setan Merah.

Kalau Manchester United juga sukses merekrut David Alaba, maka ketiga pemain itu akan punya 'hubungan batin' yang membuat mereka bisa meningkatkan kerja sama di dalam tim.

Media El Nacional juga menuliskan bahwa Alaba bisa mempertimbangkan tawaran Manchester United, tapi pasti akan mendapat batu sandungan dari Madrid.

Baca Juga

"Pemain Austria itu bisa mempertimbangkan tawaran dari (Manchester) United, yang juga pasti bisa memberikan gaji yang lebih tinggi," tulis El Nacional seperti dilansir dari The Peoples Person.

"Namun, hal ini akan memaksa Madrid untuk menghentikannya agar tidak mengikuti jejak Casemiro. Erik ten Hag sendiri optimis bahwa dia bisa membujuk Alaba," tutup media tersebut.

Baca Juga

Meski optimis bisa membujuk Alaba atau Madrid, tapi Manchester United masih harus berurusan dengan Harry Magure yang kabarnya masih tetap ingin bertahan di Old Trafford.

Chelsea dan West Ham United saat ini memang mengejarnya. Namun, keduanya belum benar-benar melakukan tindakan serius untuk mendekati sang pemain.

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaDavid AlabaLiga InggrisHarry MaguireBerita Bursa Transfer

Berita Terkini