x

Liverpool Bidik Gelandang Berprestasi Edson Alvarez untuk Gantikan Fabinho

Selasa, 18 Juli 2023 14:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Liverpool dikabarkan sedang mengincar gelandang berprestasi Ajax Amsterdam yang bernama Edson Alvarez pada bursa transfer untuk gantikan Fabinho.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan sedang mengincar gelandang berprestasi Ajax Amsterdam yang bernama Edson Alvarez pada bursa transfer untuk gantikan Fabinho.

Liverpool siap membuang Fabinho ke klub Arab Saudi, Al Ittihad, yang sudah lama mengincarnya. Bahkan, mereka membanderol 40 juta poundsterling kepada sang gelandang.

Tampaknya, keputusan dari semua pihak sudah bulat dan The Reds siap mengucap perpisahan kepada Fabinho pada bursa transfer musim panas 2023.

Sekarang, mereka harus segera mencari penggantinya. Melansir dari Liverpool.com, The Reds mulai membidik pemain Ajax yang bernama Edson Alvarez.

Sebenarnya, The Reds sudah lama menilai Declan Rice sebagai incaran mereka untuk menjadi pengganti ideal bagi Fabinho.

Baca Juga

Namun ternyata, Rice justru sudah merapat ke Arsenal belum lama ini. Hal itulah yang membuat Jurgen Klopp dan manajemen Liverpool mengalihkan fokus ke Alvarez.

Edson Alvarez sendiri saat ini memang menjadi incaran utama West Ham, yang dikabarkan sudah mempersiapkan penawaran 41 juta euro.

Baca Juga

Jurgen Klopp diyakini memiliki kemampuan untuk membajak Alvarez dari West Ham. Sebab, Klopp kabarnya sangat mengagumi performa sang pemain dan ingin memperjuangkannya.

Meski demikian, masih belum diketahui apa yang akan dilakukan oleh pihak The Reds pada musim panas ini. Sebab, mereka juga punya incaran lainnya.

Selain Edson Alvarez, Liverpool juga pernah dikaitkan dengan Romeo Lavia dari Southampton dan Ryan Gravenberch dari Bayern Munchen.

Baca Juga

1. Edson Alvarez, Gelandang Tepat untuk Liverpool

Edson Alvarez (kanan) bisa sangat membantu Liverpool juara Liga Inggris.

Edson Alvarez menjadi 'hot prospect' bagi Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023. Selain menjadi gelandang bertahan, ia juga bisa menjadi bek tengah.

Berdasarkan Transfermarkt, Alvarez saat ini sedang berada di puncak nilai jual, yakni 35 juta euro. Artinya, performanya sedang bagus.

Berdasarkan Who Scored, Alvarez memiliki kelebihan dalam hal duel udara, passing, blok bola, tackling, dan intersepsi bola.

Sementara untuk sisi kelemahan, pemain berusia 25 tahun itu tidak punya kelemahan yang kentara. Kalau statistik ini benar, maka Alvarez bisa sangat membantu jika gabung Liverpool.

Hanya saja, ia memiliki kecenderungan untuk melakukan umpan-umpan pendek. Kalau Jurgen Klopp menginginkan permainan cepat, maka Alvarez kurang tepat untuk dimainkan.

Baca Juga

Selain semua statistik dan gaya bermain tersebut, Edson Alvarez bisa disebut sebagai gelandang berprestasi lantaran ia sudah mengumpulkan tujuh penghargaan individu.

Tujuh penghargaan itu seperti CONCACAF U-20 Championship Best XI: 2017, IFFHS CONCACAF Best XI: 2020, Eredivisie Team of the Month: April 2021, dan lain-lain.

Baca Juga

Ia juga sudah membantu Ajax Amsterdam untuk meraih gelar juara Eredivisie Belanda pada 2020/21 dan 2021/22.

Bersama Timnas Meksiko, ia pernah mempersembahkan gelar juara CONCACAF Gold Cup: 2019 dan 2023.

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Calvin Ramsay (habis masa pinjaman)

Rhys Williams (habis masa pinjaman)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolAjax AmsterdamLiga InggrisBerita Bursa TransferEdson Alvarez

Berita Terkini