x

Onana Sudah Beres, Giliran Sheikh Jassim Bawa Koper Isi Rp97 Triliun untuk Man United

Rabu, 19 Juli 2023 15:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, disebut akan segera menerima tawaran Rp97 triliun yang diajukan Sheikh Jassim. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, disebut akan segera menerima tawaran Rp97 triliun yang diajukan Sheikh Jassim.

Pekan ini menjadi pekan yang sibuk bagi klub raksasa Liga Inggris, Man United. Klub berjuluk Setan Merah tersebut selangkah lagi mengamankan pemain incaran mereka, Andre Onana.

Kiper yang musim lalu berjasa membawa Inter Milan ke final Liga Champions tersebut disebut akan melakoni tes medis pada hari ini di Carrington, tempat latihan MU.

Tak hanya itu, Man Utd juga baru saja mengamankan tanda tangan dari dua pemain mereka, Marcus Rashford dan Jonny Evans. Kedua pemain tersebut resmi meneken kontrak anyar bersama Setan Merah.

Tak lama lagi, berita besar juga disebut akan datang dari rencana akuisisi klub oleh Sheikh Jassim. Kabar terakhir, keluarga Glazer selaku pemilik MU akan segera menerima tawaran 5 miliar poundsterling (sekitar Rp97 triliun) yang merupakan penawaran terakhir dari bankir asal Qatar tersebut.

Baca Juga

Kabar ini pertama kali diembuskan oleh Sky Sports. Media asal Inggris ini menyebut penawaran terakhir Sheikh Jassim telah berhasil memikat hari keluarga Glazer.

"BREAKING NOW: Penawaran Sheikh Jassim untuk membeli saham Manchester United dengan harga 5 miliar poundsterling akan diterima dalam beberapa jam ke depan," cuit @SkySportsPL.

Baca Juga

Pengumuman ini sekaligus mengakhiri saga penjualan Manchester United yang telah berlangsung sejak November tahun lalu.

Saga akuisisi yang tak kunjung rampung bahkan telah membuat para suporter Setan Merah melakukan tindakan di luar nalar.

Para suporter garis keras Setan Merah ini bahkan sampai mengubah informasi di laman Wikipedia terkait Joel Glazer, salah seorang anggota keluarga Glazer. 

Baca Juga

1. Suporter Gemas dengan Glazer

Bendera Manchester United di Old Trafford

Dikutip dari akun Twitter @manufcnow, para fans garis keras mengubah biodata Joel Glazer dengan menambahkan beberapa informasi.

"Reaksi fans dari gerakan #GlazersOut", demikian informasi yang tertulis di biodata Joel Glazer, yang menunjukkan bahwa tindakan ini dilakukan atas dasar kebencian pada keluarga Glazer.

Para fans juga memasukkan keterangan "Dia (Joel Glazer) telah menghadapi reaksi dan kontroversi dari para fans dalam sedekade terakhir karena manajemen MU yang payah dan menghabiskan 1 miliar pound sebagai bagian dari dividen klub".

Dalam cuitan tersebut, para fans juga menuliskan bahwa mereka akan menghapus keterangan itu hanya jika keluarga Glazer tak lagi memegang kendali atas Manchester United.

Tanda-tanda bahwa Sheikh Jassim telah berhasil membeli Manchester United sejatinya telah tampak beberapa hari lalu. 

Baca Juga

Dalam sebuah video yang viral di internet, tampak sebuah mobil Porsche merah tengah diparkir di depan sebuah hotel di Cannes, Prancis.

Uniknya, mobil yang disinyalir merupakan milik Sheikh Jassim tersebut menggunakan plat nomor bertuliskan MU FC 1992 yang berafiliasi dengan Manchester United.

Baca Juga

"Video lain mengenai Porsche berwarna merah dengan plat resmi, MU FC 992 yang dimiliki oleh Sheikh Jassim bin Hamad bin Jassim Al Thani," tulis akun Twitter @akalalmotawa.

"Mobil ini terparkir di depan sebuah hotel di Cannes yang kabarnya dimiliki oleh pengusaha asal Qatar," 

Tampaknya, pengumuman berhasilnya akuisisi klub oleh Sheikh Jassim akan menjadi pengumuman besar Manchester United berikutnya pekan ini. 

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini