x

Legenda Kamerun Samuel Eto'o Dituduh Hancurkan Karier Calon Kiper Manchester United Andre Onana

Rabu, 19 Juli 2023 07:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun, Henri Njalla Quan, tuduh Samuel Eto'o sebagai penghancur karier calon kiper Manchester United, Andre Onana.

INDOSPORT.COM - Mantan Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun, Henri Njalla Quan, tuduh Samuel Eto'o sebagai penghancur karier calon kiper Manchester United, Andre Onana.

Henri Njalla Quan mengungkapkan bahwa Samuel Eto'o adalah sosok yang harus bertanggung jawab atas menurunnya performa Andre Onana bersama timnas Kamerun.

Hal tersebut terjadi setelah Herni Njalla Quan mengaku sudah menghubungi Andre Onana ketika akan bergabung dengan Man United bursa transfer kali ini.

Melansir dari Cardena Copa, Onana menjelaskan bahwa kariernya bersama dengan tim nasional Kamerun sudah berakhir.

Keadaan itu bermula dari pencoretan nama Andre Onana dari skuad timnas Kamerun pada gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Lebih tepatnya pada saat Kamerun akan menghadapi Swiss di babak penyisihan grup G Piala Dunia 2022, calon kiper Manchester Utd itu tiba-tiba dicoret dari skuad.

Meskipun belum dicoret secara resmi dari bagian tim nasional Kamerun, tetapi Andre Onana menyatakan jika kariernya sudah hancur.

Baca Juga

"Saya bertanya secara resmi tentang masa depan kiper kami Kamerun, Andre Onana, di tim nasional," ujar Njalla Quan dikutip dari Cardena Copa.

"Dan dia (Onana) menjawab bahwa karier bocah itu di timnas Kamerun sudah berakhir," ujar mantan Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun.

Bahkan, hengkangnya Andre Onana dari Inter Milan menuju ke Manchester United pada bursa transfer kali ini ada hubungannya dengan Samuel Eto'o juga.

Baca Juga

1. Samuel Eto'o Minta Inter Milan Tendang Andre Onana

Kiper Ajax Amsterdam asal Kamerun Andre Onana.

Samuel Eto'o dituduh menjadi sosok di balik hengkangnya Andre Onana dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut dikarenakan Samuel Eto'o dilaporkan telah mengirim surat kepada Inter Milan, agar menendang Andre Onana dari Giuseppe Meazza.

"Dan surat yang dia (Andre Onana) kirim ke Inter Milan adalah untuk menyingkirkan Andre Onana," terang Njalla Quan.

"Bagaimana dia bisa begitu picik? Dia menyingkirkan Onana dengan segala cara (termasuk di tim nasional Kamerun)."

Sementara itu, Henri Njalla Quan juga mengungkapkan jika Samuel Eto'o menjadi sosok yang merubah budaya timnas Kamerun.

Baca Juga

Dengan kata lain, Njalla Quan menyebut bahwasannya Samuel Eto'o sering menghadiri pertemuan-pertemuan di sesi latihan.

Bahkan, Eto'o sampai dikatakan menghalang-halangi pemain tim nasional Kamerun lainnya yang ingin menjadi bintang.

Baca Juga

"Pemain bintang tim nasional Kamerun dihalang-halangi untuk terus berkembang oleh Samuel Eto'o," tambah Njalla Quan dikutip dari Cardena Copa.

"Padahal, Samuel Eto'o sejatinya adalah mantan pemain bintang Kamerun, yang selalu gagal menjadi pelatih ketika saya masih menjabat."

"Eto'o mengintervensi Kamerun dengan datang ke semua pertemuan yang dilakukan oleh para pemain. Bahkan, Rigobert Song sekali pun," pungkas Njalla Quan.

Baca Juga
Manchester UnitedKamerunSamuel Eto'oLiga InggrisAndre Onana

Berita Terkini