x

Man City 'Bantu' Liverpool Amankan Bek Bayern Munchen Benjamin Pavard

Jumat, 21 Juli 2023 21:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Manchester City ‘bantu’ klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, amankan bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Manchester City ‘bantu’ klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, amankan bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard di bursa transfer musim panas 2023.

Manchester City secara tak langsung bisa saja membantu Liverpool mengamankan jasa bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sebagaimana diketahui, Kyle Walker saat ini masih dalam radar Bayern Munchen seusai Die Roten tak ingin mempermanenkan Joao Cancelo.

Selain itu, raksasa Liga Jerman itu juga tengah bersiap karena Pavard yang tak ingin memperpanjang masa baktinya yang berakhir pada Juni 2024.

Jika Manchester City menjual Kyle Walker, Bayern Munchen pastinya bisa rela melepas Benjamin Pavard yang juga diincar Liverpool.

Baca Juga

Dengan demikian, The Citizens bisa disebut membantu The Reds untuk mendapatkan bek kanan berpaspor Prancis tersebut.

Lantas apakah sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu memang butuh jasa bek berusia 27 tahun itu di bursa transfer musim panas 2023 ini?

Baca Juga

Jawabannya bisa jadi iya sebab Jurgen Klopp baru-baru ini melakukan manuver dengan menggeser Trent Alexander-Arnold, yang berposisi asli bek kanan, ke pos gelandang.

Dengan demikian, Liverpool tak punya opsi bek kanan lain selain Trent Alexander-Arnold, apalagi The Reds juga tak punya pelapis sepadan bagi pria asal Inggris itu.

Benjamin Pavard diharapkan bisa menjadi solusi kekurangan Liverpool, apalagi pria asal Prancis tersebut juga merupakan pemain serbabisa.

Baca Juga

1. Pavard Bisa Selesaikan Masalah Liverpool

Benjamin Pavard (kanan), bek kanan Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Andreas Gebert

Frasa ‘Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui’ tampaknya cocok menggambarkan situasi Liverpool jika mereka sukses menggaet bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard, di bursa transfer musim panas 2023.

Pasalnya, Benjamin Pavard adalah tipe pemain serbabisa di mana ia tak hanya bisa bermain sebagai bek kanan saja, tetapi juga bek tengah.

Terlebih lagi, salah satu kekurangan The Reds pada musim lalu adalah mereka kurang bek tengah mumpuni sehingga pria berusia 27 tahun itu juga bisa menyelesaikan permasalahan Liverpool selain bek kanan.

Selain itu, Liverpool kiranya juga membutuhkan bek kanan baru selain Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk, apalagi performa keduanya juga tengah naik turun pada musim lalu.

Belum lagi, Joe Gomez dan Joel Matip terbilang tak bisa diandalkan sehingga mereka harus mencari bek tengah anyar di mana Pavard bisa menjadi jawaban Liverpool.

Baca Juga

Bayern Munchen saat ini berkomitmen untuk menjual Pavard di bursa transfer musim panas 2023 ini mengingat masa baktinya selesai pada Juni 2024.

Dengan demikian, Bayern Munchen harus segera menjualnya agar mendapatkan dana tambahan untuk membeli bek lain.

Menurut Transfermarkt, harga Benjamin Pavard kini berada di kisaran 40 juta euro atau sekitar 695,27 miliar rupiah.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Berikut rekap lengkap bursa transfer Liverpool untuk menghadapi musim 2023-2024:

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Baca Juga

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Rekap ini hanya bersifat sementara, karena Liverpool dikabarkan masih berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2023.

Bursa TransferLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisBenjamin PavardBerita Transfer

Berita Terkini