x

Skenario Liverpool Dapatkan Cheick Doucoure dari Crystal Palace

Jumat, 21 Juli 2023 21:05 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Crystal Palace, Cheick Doucoure.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool saat ini terus berupaya untuk mendatangkan sejumlah pemain baru khususnya di lini tengah, untuk bisa menambal kepergian beberapa pemain lama.

Jelang persiapan pramusim, aktivitas Liverpool di bursa transfer musim panas semakin sibuk. Tidak hanya mencari pemain tetapi juga coba menjual untuk mendapatkan dana segar.

Menariknya, nama-nama yang masuk dalam daftar jual mereka adalah para pemain senior yang pengalamannya masih dibutuhkan oleh pelatih Jurgen Klopp.

Sebut saja Jordan Henderson. Pemain berusia 33 tahun tersebut dirumorkan bakal meninggalkan Anfield di musim panas ini, untuk bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al Etiffaq.

Sebelumnya The Reds sudah kehilangan gelandang lain yakni Naby Keita, James Milner hingga Fabio Carvalho. Tetapi kepergian pemain-pemain tersebut saat ini sudah ditutupi dengan kehadiran pemain baru.

Baca Juga

Mereka adalah Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister. Namun dua gelandang baru itu belum cukup jika Liverpool kehilangan lagi Henderson.

Untuk mengantisipasi itu, Liverpool langsung bergerak cepat mencari pemain baru. Gelandang Crystal Palace masuk dalam bidikan yakni Cheick Doucoure menurut laporan The Athletic.

Baca Juga

Hanya saja Liverpool tidak mudah untuk mendapatkan Doucoure. Oleh sebab itu mereka bisa menerapkan sejumlah skenario seperti dimulai menjual pemain lain tidak hanya Henderson.

Satu pemain lain yang bisa dijual adalah Fabinho untuk mendatangkan dana segar lebih banyak lagi. Tak heran, karena harga pemain di pasar transfer cukup tinggi.

Liverpool juga memang berniat melego Fabinho karena pemain asal Brasil tersebut mulai mengalami penurunan performa. Padahal dirinya sempat jadi andalan The Reds dalam beberapa musim terakhir.

Saat itu, Fabinho tidak tersentuh, bisa dibilang pemain Liverpool yang paling penting dari perspektif taktis. Dia adalah salah satu kekuatan saat Liverpool memenangi Liga Champions dan Liga Inggris lalu.


1. Jual Fabinho Dapatkan Dana Segar

Duel udara antara pemain Arsenal, Gabriel Jesus dan pemain Liverpool, Fabinho di Liga Inggris.

Liverpool bisa menjual Fabinho ke Arab Saudi, karena Al Ittihad tertarik untuk memboyongnya dengan mahar 40 juta poundsterling. Dana penjualan Henderson dan Fabinho bisa digunakan mendatangkan Doucoure.

Crystal Palace saat ini mematok harga Doucoure dengan nilai hampir mirip dengan gelandang Southampton Romeo Lavia yaitu 50 juta poundsterling.

Doucoure, gelandang berusia 23 tahun itu didatangkan Crystal Palace ke Stadion Selhurst Park pada bursa transfer musim lalu dari Lens dengan mahar mencapai 70 juta poundsterling.

Doucoure telah menjadi pemain kunci untuk The Eagles dalam 12 bulan pertamanya di klub, dia diharapkan bisa memainkan peran penting bagi klub yang menargetkan minimal finis 10 besar musim depan.

Cheick Doucoure juga baru bergabung dengan Palace pada musim panas 2022 lalu. Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan dari Lens (Ligue 1) dengan nilai transfer mencapai 50 juta poundsterling.

Baca Juga

Doucoure tampil dalam 34 pertandingan Liga Inggris pada musim 2022/23, dan dipilih sebagai pemain terbaik oleh suporter Crystal Palace pada musim tersebut.

Sang gelandang saat ini menjadi pusat dari rencana tersebut, tetapi prospek menghasilkan keuntungan besar dari penjualan Doucoure setelah hanya satu musim, bisa menggoda The Eagles untuk melepasnya.

Baca Juga

Kepergian Henderson menimbulkan tanda tanya besar bagi publik khususnya pendukung Liverpool, karena mereka ingin mengetahui lebih cepat siapa kapten utama musim depan menggantikan Henderson.

Sejumlah pemain senior muncul di antaranya Virgil Van Djik hingga Mohamed Salah. Pemain baru Dominik Szoboszlai mengisyaratkan bahwa Van Dijk bisa menjadi kapten baru Liverpool.

Apalagi, pemain Belanda itu dipos menjadi kapten The Reds dalam pertandingan persahabatan melawan Karlsruher.

Saat bek asal Belanda itu mengomentari postingan Szoboszlai di media sosial, sang gelandang membalas dengan emoji berisi huruf C untuk kapten. 

Van Dijk juga menjadi kapten Timnas Belanda dan dijamin menjadi starter saat fit, memperkuat posisinya untuk menjadi pengganti Henderson.

Sementara itu Mohamed Salah juga bisa masuk dalam kandidat tersebut. Striker asal Mesir itu juga akan menjadi kandidat kuat untuk mengambil alih jabatan kapten dari Henderson.

Salah juga menjadi kapten Timnas Mesir. Bahkan, dia pernah berbicara tentang keinginannya untuk mengenakan ban kapten untuk Liverpool. 

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppLiga Inggris

Berita Terkini