x

Belanja Terus! AC Milan Masih Punya Uang Segepok Usai Amankan Okafor dan Chukwueze

Sabtu, 22 Juli 2023 10:37 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, masih memiliki budget melimpah usai amankan Noah Okafor dan Samuel Chukwueze di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, masih memiliki budget melimpah usai amankan Noah Okafor dan Samuel Chukwueze pada bursa transfer musim panas 2023.

Seperti yang telah diketahui, AC Milan telah mengamankan lima pemain pada bursa transfer musim panas ini seperti Christian Pulisic hingga Tijjani Reijnders.

Tak cukup membeli lima pemain, klub yang bermarkas di San Siro itu ternyata siap mengamankan dua pemain lagi yakni Noah Okafor dan Samuel Chukwueze.

Dilaporkan Calciomercato, Milan mendatangkan Okafor dengan nominal 14 juta Euro (Rp234 milar) usai mendatangkan Ruben Loftus Cheek (15 juta Euro), Christian Pulisic, dan Tijjani Reijnders (20 juta Euro).

Noah Okafor sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang dan saat ini membela klub RB Salzburg itu akan segera menandatangani kontrak dengan Milan hingga 2028 mendatang.

Baca Juga

Sementara itu, tim yang akrab disapa Rossoneri tersebut masih memiliki banyak budget meski hanya melakukan penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United dengan harga 70 juta Euro (Rp1,1 triliun).

Padahal pemilik AC Milan mengalokasikan dana sekitar 35-40 juta Euro di samping penjualan mantan gelandang mereka yakni Sandro Tonali.

Baca Juga

Dengan nominal tersebut, Milan didesak untuk secepatnya mengamankan rekrutan baru pada musim panas ini yakni Samuel Chukwueze.

Samuel Chukwueze sendiri dikabarkan akan hadir di Milano usai gagal memboyong winger berkembangsaan Jepang, Daichi Kamada.

Sekadar informasi, klub Chukwueze yakni Villarreal dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan AC Milan dengan biaya 25 juta euro (Rp418 miliar) dengan masa kontrak lima tahun.

Baca Juga

1. Rekrutan Baru AC Milan

Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro

Sebagai informasi, AC Milan menjadi klub paling produktif pada bursa transfer musim panas kali ini dengan meresmikan lima pemain rekrutan baru.

Sebelum kedatangkan Noah Okafor pada bursa transfer kali ini, Milan telah mendatangkan gelandang keturunan Indonesia yakni Tijjani Reijnders.

Sebelumnya, Rossoneri telah memboyong beberapa pemain seperti Marco Sportiello dengan status bebas transfer dari Atalanta.

Sementara itu, tiga pemain lainnya berhasil dibeli oleh AC Milan yakni Ruben Loftus Cheek dan Christian Pulisic dari Chelsea serta Luka Romero dan Tijjani Reijnders.

AC Milan sendiri tengah gencar melakukan beberapa pembelian beberapa pemain pada bursa transfer musim panas ini guna tampil lebih baik di Liga Italia musim depan.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, Rossoneri yang merupakan juara bertahan tersebut harus puas finis di posisi keempat klasemen Liga Italia musim 2022/2023.

Sementara itu, selaim lima pemain yang berhasil diamankan AC Milan, dia pemain yang berpotensi diboyong ke San Siro adalah Noah Okafor yang hampir mencapai kesepakatan serta Samuel Chukwueze yang yang masuk rencana pembelian.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi AC Milan 2023/2024:

Pemain Masuk

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Christian Pulisic (Dibeli dari Chelsea)

Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaSamuel ChukwuezeNoah Okafor

Berita Terkini