x

Alasan Liverpool Bakal Menemui Jalan Terjal Boyong Kylian Mbappe ke Anfield

Senin, 24 Juli 2023 13:02 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol di laga Troyes vs PSG (08/05/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, siap mengirimkan penawaran gila-gilaan untuk menggaet Kylian Mbappe, namun niat ini bakal menemui rintangan berat.

Keputusan Paris Saint-Germain (PSG) untuk memasukkan Kylian Mbappe ke dalam daftar jual membuat klub-klub raksasa Eropa menyiapkan manuver untuk membuat penawaran termasuk Liverpool.

The Reds atau julukan Liverpool memang telah lama ingin meminang Kylian Mbappe. Dilansir dari Liverpool Echo, kali ini, The Reds menyiapkan penawaran dengan jumlah "monumental" untuk memboyongnya pada bursa transfer musim panas ini. 

Tawaran ini dibuat setelah PSG dipastikan akan mempertimbangkan penawaran klub lain untuk salah satu megabintang sepak bola tersebut.

Baca Juga

Liverpool bukan satu-satunya klub yang berminat meminang Kylian Mbappe. Chelsea dan Al Hilal juga disebut menyiapkan tawaran tak tak kalah menggiurkan.

Sekadar informasi, saat ini Kylian Mbappe mendapat bayaran 650.000 poundsterling (sekitar Rp12 Miliar) per pekan di PSG, cukup besar, bahkan bagi klub sekaliber Liverpool.

Baca Juga

Meski demikian, niat Liverpool memboyong Kylian Mbappe diyakini bakal menemui rintangan berat. Pasalnya, Kylian Mbappe disebut berniat menghabiskan kontraknya dengan PSG hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Hal tersebut dilakukan oleh Kylian Mbappe guna mengumpulkan banyak uang dari gaji dan bonus yang sebelumnya disepakati dengan PSG.

Begitu kontraknya telah usai, Kylian Mbappe pun bisa hengkang ke Real Madrid dengan status bebas transfer. 

Baca Juga

1. Al Hilal Ikut Berburu Mbappe

Kylian Mbappe saat laga Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Benfica

Real Madrid bukan satu-satunya klub yang bisa menggagalkan rencana Liverpool mendatangkan Kylian Mbappe.

Al Hilal pun siap membuat Real Madrid dan Liverpool berkeringat dingin usai mereka menyiapkan mahar Rp6,6 triliun untuk memikat Kylian Mbappe.

Hal tersebut dikarenakan Al Hilal dilaporkan bersedia untuk menebus Kylian Mbappe dari PSG dengan biaya sebesar 400 juta euro.

Mahar setara dengan Rp6,6 triliun yang direncanakan oleh Al Hilal tersebut bisa membuat rekor baru dalam bursa transfer.

Keadaan itu disebabkan karena pemegang rekor transfer termahal adalah Neymar dengan nilai 222 juta euro (setara Rp3,7 miliar).

Baca Juga

Dengan demikian, Real Madrid dan Liverpool terancam batal gaet Kylian Mbappe, apabila sang pemain lebih mementingkan rekor dan gaji yang besar.

Kendati demikian, Real Madrid memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat pemain jempolan di Eropa.

Baca Juga

Daya tarik yang dimaksudkan adalah predikat Real Madrid sebagai peraih gelar Liga Champions terbanyak, yakni 14 kali.

Meskipun begitu, hal itu tidak menjamin keberhasilan Real Madrid merekrut Kylian Mbappe dari PSG. Pasalnya, PSG tentu tidak ingin kehilangan banyak uang dari Kylian Mbappe. 

Sebagai pihak yang berhak menentukan pelabuhan baru bagi Kylian Mbappe, PSG mestinya mencari mana transaksi yang paling menguntungkan untuk mereka.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolPSGKylian MbappeBerita Transfer

Berita Terkini