x

Tersingkir oleh Noah Okafor, Lorenzo Colombo Jadi Rebutan 2 Klub Liga Italia

Selasa, 25 Juli 2023 13:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Lorenzo Colombo dalam laga uji coba pramusim AC Milan vs AC Monza, Selasa (06/09/20).

INDOSPORT.COM - Kedatangan Noah Okafor ke klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, membuat nasib Lorenzo Colombo dalam bahaya.

Klub raksasa Italia, AC Milan, telah resmi memperkenalkan Noah Okafor sebagai pemain anyar mereka pada Minggu (23/07/23) kemarin. 

Noah Okafor didatangkan dari RB Salzburg dengan mahar sebesar 15 juta euro, atau setara dengan Rp250,6 miliar.

Pemain berpaspor Swiss tersebut dikontrak oleh Rossoneri dengan durasi selama 5 tahun, atau hingga 30 Juni 2028. Noah Okafor juga dipastikan akan mengenakan nomor punggung 17 di AC Milan.

Kedatangan Noah Okafor ke San Siro tak pelak membuat nasib Lorenzo Colombo terancam. Striker Italia ini pun berpeluang hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Lorenzo Colombo mulai menyita perhatian saat tampil impresif pada masa pinjamannya di Lecce musim lalu. Lecce sejatinya ingin mempermanenkan sang pemain, namun AC Milan justru menariknya kembali ke San Siro.

Meski demikian, hingga saat ini belum jelas apakah sang pelatih Stefano Pioli akan mempertahankan Lorenzo Colombo di AC Milan atau meminjamkannya kembali.

Baca Juga

Tak mau kehilangan momentum, dua klub Serie A, Torino dan Atalanta, menyatakan minat untuk memboyong Lorenz Colombo. Meski demikian, menurut Sempre Milan, Torino dan Atalanta hanya akan meminjam sang pemain.

Sebenarnya, AC Milan masih membutuhkan Lorenzo Colombo meski telah memiliki Olivier Giroud dan Noah Okafor. Dengan banyaknya kompetisi yang akan diarungi musim depan, Lorenzo Colombo bisa menjadi solusi jika kedua penyerang tersebut terpaksa absen.

Noah Okafor pun dinilai masih punya kekurangan sebagai penyerang. Hal ini bisa dimanfaatkan Lorenzo Colombo untuk bersinar di AC Milan.

Baca Juga

1. Plus Minus Noah Okafor

Noah Okafor di laga AC Milan vs RB Salzburg. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger.

Lahir di Binningen, Swiss, pada 24 Mei 2000, Noah Okafor menghabiskan hari-harinya bermain sepak bola di FC Basel sebelum merapat ke RB Salzburg pada 2020.

Sebagai pemain yang beroperasi di lini depan, ia pun menjadi harapan besar di kubu Rossoneri yang belum lama ini ditinggal pensiun Zlatan Ibrahimovic.

Ia diharapkan memberi kontribusi masif bagi skuat Stefano Pioli, berkaca pada sepak terjangnya yang impresif bersama RB Salzburg.

Hanya saja, tidak semua tentang Noah Okafor terlihat menjanjikan bagi kubu AC Milan, sebagaimana diungkapkan mantan pemain Timnas Argentina, Hernan Crespo.

Menuruntnya, Noah Okafor bukan tipe penyerang murni yang mengantongi naluri maupun terbiasa mencetak gol dalam jumlah banyak.

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan Hernan Crespo setelah mengamati sepak terjang pemain berusia 23 tahun itu lewat sejumlah pertandingan.

"Dia banyak bergerak dan mampu bermain bagus baik di sayap maupun tengah," ucap Hernan Crespo dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga

"Namun dia bukan penyerang tengah klasik dan memiliki banyak DNA gol," tambah sosok yang saat ini menangani klub Liga Arab, Al Duhail, tersebut.

Selain itu, Hernan Crespo juga menyoroti betapa beratnya kompetisi Liga Italia, apalagi bagi striker maupun penyerang yang dituntut mencetak banyak gol untuk timnya.

"Dia belum pernah main di Liga Italia, yang mana sangat berat bagi pemain berposisi striker," jelasnya lagi.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferTransfer PemainLorenzo ColomboNoah Okafor

Berita Terkini