x

Transfer Fabinho dari Liverpool ke Al Ittihad Tersendat Diduga karena Anjing

Selasa, 25 Juli 2023 10:14 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Fabinho bersama Virgil van Dijk berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle.

INDOSPORT.COM - Transfer Fabinho, gelandang klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ke Al Ittihad tersendat, kabarnya disebabkan karena anjing.

Klub raksasa Inggris, Liverpool, bersiap menghadapi kehilangan dua pemain senior mereka, Jordan Henderson dan Fabinho, pada bursa transfer musim panas ini.

Jordan Henderson disebut akan bereuni dengan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, di Al Ettifaq. Sedangkan Fabinho telah menerima tawaran untuk bermain di Al Ittihad.

Tak tanggung-tanggung, pemain berpaspor Brasil tersebut ditawar dengan harga fantastis, 40 juta poundsterling, oleh klub Liga Arab Saudi tersebut.

Namun, hingga kini Al Ittihad tak kunjung meresmikan transfer Fabinho. Banyak yang mengira hal ini disebabkan oleh anjing peliharaan sang pemain.

Baca Juga

Seperti diketahui, Fabinho memiliki dua ekor anjing ras bulldog Prancis. Menurut beberapa spekulasi, negara-negara Teluk, termasuk Arab Saudi, memiliki regulasi khusus untuk mengatur masuknya hewan-hewan tertentu ke negara mereka.

Dengan demikian, keterlambatan ini disebut-sebut terjadi karena Fabinho masih menantikan kejelasan terkaut nasib hewan kesayangannya tersebut.

Baca Juga

Namun, kabar ini rupanya dibantah oleh media Brasil, Globo Esporte. Mereka menyebut jika lambatnya proses transfer Fabinho murni karena birokrasi.

"Kami telah menghubungi beberapa orang yang dekat dengan Fabinho. Kami menemukan bahwa kedua anjingnya bukan masalah," tulis Globo Esporte, dikutip dari Liverpool Echo.

"Hal ini tidak pernah menjadi penghalang dalam transfer. Sang pemain telah mencapai kesepakatan dengan Al Ittihad, tapi proses ini belum rampung karena beberapa birokrasi."

Baca Juga

1. Bakal Rampung dalam Waktu Dekat

Fabinho, gelandang tangguh Liverpool, selangkah lagi menjadi pemain Al Ittihad.

Globo Esporte juga menyebut beberapa kemajuan yang menunjukkan transfer Fabinho berada dalam jalur yang tepat.

"Pada hari Minggu kemarin, perwakilan dari Arab Saudi sudah tiba di London. Penyandang dana dari pemerintah negara Asia tersebut juga sudah memberikan uangnya," tulis Globo Esporte.

"Dokumen dari Kementerian Pertanian Brasil juga menunjukkan bahwa bulldog Prancis bukan termasuk dalam ras hewan yang dilarang di Arab Saudi."

Hengkangnya Fabinho dan Jordan Henderson sekaligus membuat Liverpool memerlukan sosok gelandang bertahan mumpuni. Sejauh ini, beberapa nama sempat mengemuka sebagai incaran The Reds.

Salah satu nama yang mungkin patut dilirik adalah Boubacar Kamara yang saat ini bermain untuk Aston Villa.

Baca Juga

Ia adalah pemain yang direkrut Steven Gerrard dengan status bebas transfer dari Marseille beberapa waktu lalu.

Boubacar Kamara punya kemampuan memecah serangan lawan dan mengalirkan bola dengan cepat kepada rekan-rekan setimnya.

Baca Juga

Hanya saja, untuk mendatangkan Boubacar Kamara, Liverpool nampaknya harus berusaha lebih keras karena ia masih terikat kontrak dengan Aston Villa hingga 2027.

Kemudian ada Romeo Lavia, pemain yang sudah mondar-mandir di pemberitaan bursa transfer The Reds dalam beberapa hari ini.

Seperti Boubacar Kamara, ia pun kabarnya dibanderol cukup tinggi oleh Southampton yakni sekitar 50 juta poundsterling (sekitar Rp966 miliar).

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Dominic Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Calvin Ramsay (habis pinjaman di Preston)

Rhys Williams (habis pinjaman di Aberdeen)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolFabinhoLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini