x

Barcelona Masih Usaha Rayu Tijjani Reijnders Meski Sudah Resmi Diikat AC Milan

Rabu, 26 Juli 2023 15:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Tijjani Reijnders masih diingikan Barcelona meski sudah resmi dengan raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Tijjani Reijnders masih dikejar-kejar Barcelona meski sudah resmi dengan raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di bursa transfer musim panas 2023.

Gelandang berdarah Indonesia, yakni Tijjani Reijnders, telah diresmikan AC Milan sebagai rekrutan baru di bursa transfer musim panas ini dengan kontrak hingga 2028 mendatang.

Klub yang bermarkas di San Siro itu berhasil mendatangkan Reijnders dengan menggelontorkan dana sejumlah 20 juta Euro atau setara dengan Rp336 miliar.

Namun, sebelum merapat ke AC Milan, Tijjani Reijnders memang dikabarkan diincar klub Liga Spanyol yakni Barcelona pada musim panas ini.

Kendati demikian, pemain AZ Alkmaar itu menolak tawaran bergabung dengan Barcelona dan memilih bergabung dengan raksasa Liga Italia tersebut.

Baca Juga

Sementara itu, menurut laporan dari Fabrizio Romano, Barcelona masih mencoba untuk merayu Tijjani Reijnders meski sudah merapat ke AC Milan di bursa transfer kali ini.

“Xavi (pelatih Barcelona) memanggil saya untuk mendiskusikan kemungkinan saya bergabung dengan Barcelona. Saya pikir mustahil karena saya telah memilih bergabung ke AC Milan,” kata Reijnders kepada Gazzetta.

Baca Juga

Tijjani Reijnders sendiri memang menjadi incaran banyak klub Eropa karena penampilannya yang cukup memuaskan bersama dengan AZ Alkmaar di kasta teratas Liga Belanda (Eredivisie).

Pemain yang turut membela timnas Belanda U-20 itu tampil cukup baik dengan mengoleksi tiga gol dan delapan assist dari 34 penampilannya.

Baca Juga

1. Alasan Tijjani Reijnders Pilih AC Milan

Playmaker asal Belanda keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders yang tengah membela AZ Alkmaar. (Foto: Instagram@tijjanir)

Seperti diketahui, AC Milan telah mengamankan tujuh pemain di bursa transfer musim panas kali ini untuk tampil lebih baik di Liga Italia musim depan.

Ketujuh pemain tersebut adalah Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Luka Romero hingga Noah Okafor di musim panas ini.

Namun, transfer Tijjani Reijnders banyak mendapat sorotan terutama penggemar di Indonesia karena ia memiliki darah keturunan Tanah Air dari sang ibu.

Sementara itu, sebelum bergabung dengan AC Milan, Reijnders sendiri telah menolak tawaran klub Liga Spanyol yakni Barcelona untuk bergabung.

Gelandang yang baru saja genap berusia 24 tahun itu, mengungkapkan alasannya memilih AC Milan daripada klub raksasa Eropa lainnya, termasuk Barcelona.

Baca Juga

“Saya memilih AC Milan murni karena usai berbicara dengan pelatih Stefano Pioli dan saya tahu persis bagaimana mereka berpikir secara ofensif dan defensif,” kata Reijnders

“Di sini saya bisa bermain di posisi saya sendiri, tempat di mana saya merasa paling nyaman. Di Barcelona itu berbeda,” sambungnya.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Noah Okafor (Dibeli dari RB Salzburg)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Christian Pulisic (Dibeli dari Chelsea)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Luka Romero (Free transfer dari Lazio)

Lorenzo Colombo (Kembali dari pinjaman Lecce)

Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Marco Brescianini (Dijual ke Frosinone)

Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaAC MilanLiga ItaliaBerita TransferTransfer PemainTijjani Reijnders

Berita Terkini