x

AC Milan Siap Layangkan Proposal Resmi untuk Dekati Predator Muda Alejo Veliz

Kamis, 27 Juli 2023 12:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kabarnya siap melayangkan penawaran pertama untuk striker Rosario Central, Alejo Veliz, di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kabarnya siap melayangkan penawaran pertama untuk striker Rosario Central, Alejo Veliz, di bursa transfer musim panas 2023.

AC Milan masih terus mencari penyerang baru untuk jadi pelapis Olivier Giroud yang sudah berumur 36 tahun. Kali ini, fokus mereka beralih ke Argentina.

Melansir dari Sempre Milan, mereka membidik bomber muda Alejo Veliz dari Rosario Central yang merupakan klub dari Liga Argentina.

Seorang jurnalis Argentina yang bernama Mati Mendia melaporkan bahwa Milan atau Rossoneri sudah sangat serius mendekati striker berumur 19 tahun tersebut.

Sebab, mereka sudah menyiapkan penawaran sebesar 14 juta euro untuk Rosario Central dan akan segera dilayangkan dalam waktu dekat.

Baca Juga

Ditambah lagi, Veliz punya paspor Italia yang membuat AC Milan tidak perlu pusing memikirkan slot pemain non Uni Eropa yang kabarnya tinggal satu dalam skuat Stefano Pioli.

Rosario sendiri sebenarnya membanderol pemainnya itu dengan mahar 10 juta euro. Kalau AC Milan benar-benar menawar 14 juta euro, maka perekrutan tersebut bisa sukses dengan cepat.

Baca Juga

Apalagi, saat ini Rossoneri tidak punya saingan dari klub lain untuk mendatangkan Alejo Veliz di bursa transfer musim panas 2023.

Dengan usia baru 19 tahun, Alejo Veliz punya banyak kesempatan untuk mengembangkan semua bakatnya di San Siro bersama Pioli.

Sebab, kehebatannya sebagai striker sudah terbukti selama bersama Rosario Central. Kalau jadi bergabung ke AC Milan, Veliz berpotensi jadi bintang besar.

Baca Juga

1. Alejo Veliz Calon Bomber Tajam Masa Depan

Stefano Pioli, pelatih AC Milan, harus mewaspadai kelemahan Alejo Veliz dalam hal duel.

Kemampuan menyerang Alejo Veliz sudah terlihat meskipun dirinya baru berusia 19 tahun. Rosario Central menjadi saksi kehebatan sang pemain.

Selama membela Rosario sejak 2021 yang lalu, Veliz sudah mencetak total 19 gol dan menyumbang 2 assist dari 61 pertandingan yang ia jalani.

Untuk musim 2022/23 sendiri Veliz sudah mencetak 11 gol dan 1 assist. Torehan golnya lebih banyak dibanding 2021/22 dimana ia hanya menorehkan 8 gol.

Ia juga sudah berpengalaman di kancah internasional bersama Timnas Argentina U20, dimana pada 2023 ini, ia mencetak 3 gol dari 8 penampilan.

Di Liga Profesional de Futbol Argentina 2022/23, Veliz melakukan rata-rata 2,7 tembakan per laga dengan 1,3 rata-rata shot on target.

Baca Juga

Dari 50 kali percobaan tembakan dari luar kotak penalti, Veliz baru sukses mencetak 10 gol. Sedangkan dari 9 percobaan tembakan di luar kotak penalti, ia mencetak 1 gol.

Meski demikian, ia juga punya kelemahan, yakni dalam hal duel. Musim lalu di kancah domestik, ia punya kesuksesan duel rata-rata 55 persen.

Baca Juga

Dengan statistik kemenangan duel yang tidak memuaskan, Veliz bisa dikatakan sangat lemah untuk mendapatkan atau mempertahankan bola.

Dalam hal umpan pun Alejo Veliz hanya punya kesuksesan rata-rata 66 persen. Hal ini tidak mengherankan lantaran posisinya memang sebagai striker murni.

Rekap Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Noah Okafor (Dibeli dari RB Salzburg)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Christian Pulisic (Dibeli dari Chelsea)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Luka Romero (Free transfer dari Lazio)

Lorenzo Colombo (Kembali dari pinjaman Lecce)

Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Marco Brescianini (Dijual ke Frosinone)

Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanStefano PioliRosario CentralLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini