x

Samuel Chukwueze Anggap Kaka Dewa Sepak Bola, Sampai 'Gemetar' Gabung AC Milan

Jumat, 28 Juli 2023 11:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Samuel Chukwueze, pemain anyar klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, menyebut legenda Rossoneri, Ricardo Kaka, sebagai dewa sepak bola.

INDOSPORT.COM - Samuel Chukwueze, pemain anyar klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, menyebut legenda Rossoneri, Ricardo Kaka, sebagai dewa sepak bola.

AC Milan telah resmi mendatangkan gelandang anyar dari Villarreal, yakni Samuel Chukwueze. Kedatangan Samuel Chukwueze dinilai akan membuat lini tengah Rossoneri kian mematikan.

Tim Merah Hitam kabarnya menebus pria berusia 24 tahun tersebut senilai 20 juta euro plus 8 juta euro add-ons kepada Villarreal.

Selain itu, Samuel Chukwueze menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan mendapatkan gaji 4 jura euro per musimnya.

Dilansir dari Sempre Milan, Samuel Chukwueze menyebut bahwa dirinya sempat gugup saat dirinya dihubungi oleh pihak AC Milan.

Baca Juga

"Saat saya mengetahui Milan ingin mendatangkan saya, saya gugup. Lalu saya melihat para fans mengirimi saya pesan untuk saya datang ke sini (Milan)," ujar Samuel Chukwueze.

"Saya sempat mengira ini lelucon. Lalu mereka mengirimi saya draft kontrak, baru saya sadar kalau mereka sungguh-sungguh. Saya tidak berpikir dua kali dan langsung mengatakan 'ya'," ujarnya.

Baca Juga

AC Milan sendiri bukanlah klub yang asing bagi Samuel Chukwueze. Pasalnya, salah satu pemain idolanya, Ricardo Kaka, adalah legenda Rossoneri.

"Kaka adalah pemain AC Milan favorit saya. Gol yang dicetaknya di Liga Champions melawan Manchester United luar biasa," ujarnya.

"Dia jelas seorang Dewa. Saya melihat semua hal-hal gila yang dilakukannya selama berkostum Milan," ia menambahkan.

Baca Juga

1. Kepingan yang Hilang dari Trisula Maut AC Milan

Duel Gianluca Mancini dengan Rafael Leao di laga Liga Italia antara AS Roma vs AC Milan. REUTERS/Alberto Lingria

Samuel Chukwueze jadi pemain ketujuh AC Milan pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka sudah memboyong Luka Romero, Ruben Loftus-Cheek, Tijani Reijnders, Noah Okafor, Marco Sportielo dan Christian Pulisic.

Samuel Chukwueze sendiri adalah pemain milik Villarreal asal Nigeria yang lahir pada 22 Mei 1999 atau 24 tahun lalu. Ia mengawali karier sepak bolanya saat menimba ilmu di tim akademi lokal negaranya, Diamond Academy.
 
Bakatnya kemudian tercium oleh Villarreal, dan membawanya untuk bermain di tim U-19 pada Agustus 2017 lalu. Semusim berlalu, Samuel Chukwueze dipromosikan level ke tim Villarreal B.

Total ia bermain dalam 20 pertandingan dan mencetak 4 gol serta 2 assist untuk Villarreal B. Sejak November 2018,  Samuel Chukwueze naik promosi ke tim utama Villarreal.

Bersama tim utama Villarreal, Samuel Chukwueze telah tampil 207 pertandingan di semua kompetisi dengan 37 gol serta 31 assist di semua ajang.

Baca Juga

Di lini depan, Pioli bakal menciptakan trisula maut dengan kehadiran Samuel Chukwueze. Winger berusia 24 bakal diduetkan dengan Rafael Leao di sektor kiri dan Olivier Giroud pada ujung tombak.

Posisi asli Chukwueze memang ada di kanan tetapi ia juga bisa disebut sebagai pemain versatile, baik sebagai pemain sayap dari trisula penyerang, atau sebagai gelandang serang di belakang striker dalam formasi 4-2-3-1.

Baca Juga

Ia punya keunggulan dari pemain lain dalam hal menggiring bola, sangat lengket dan agresif saat melakukan tusukan ke kotak penalti lawan yang bikin lini pertahanan waspada.

Ketajaman Samuel Chukwueze diimbangi dengan baik oleh winger sisi kiri yang bakal jadi tempat Rafael Leao.

Trisula Samuel Chukwueze, Rafael Leao, dan Olivier Giroud, bisa membuat AC Milan bakal berbicara banyak di kompetisi Liga Italia dan Liga Champions musim depan.

Baca Juga
AC MilanRicardo KakaLiga ItaliaSamuel Chukwueze

Berita Terkini