x

Erik ten Hag Terungkap Main Jalur Belakang untuk Boyong Rasmus Hojlund ke Man United

Sabtu, 29 Juli 2023 15:49 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
Erik ten Hag, pelatih Manchester United, rupanya sempat menghubungi Rasmus Hojlund secara langsung demi memboyongnya ke Old Trafford. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Erik ten Hag, rupanya sempat main jalur belakang dengan menghubungi Rasmus Hojlund secara langsung.

Tak bisa dimungkiri, Rasmus Hojlund adalah salah satu komoditi terpanas pada bursa transfer kali ini. Penyerang Atalanta tersebut menjadi incaran utama klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Namun, hingga kini Rasmus Hojlund tak kunjung berlabuh di Old Trafford. Baik Man United maupun Atalanta masih berupaya menemukan jalan keluar dari harga 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,55 triliun) yang dipatok Atalanta.

Segala cara pun dipakai Manchester United, mulai dari menawar harga hingga menaikkan tawaran. Namun, kepindahan yang dinanti-nantikan tak kunjung terjadi.

Belakangan, terungkap bahwa pelatih Man United, Erik ten Hag, sampai menghubungi sang pemain secara pribadi untuk memastikan kepindahannya ke Old Trafford.

Baca Juga

Dilansir dari Mirror, Erik ten Hag rupanya sempat berhubungan dengan Rasmus Hojlund via video call. Ia berupaya membujuk sang pemain untuk mau pindah dari Atalanta.

Cara yang sama sempat dipakai Erik ten Hag kepada Mason Mount dan Andre Onana. Kedua pemain tersebut pun akhirnya memakai seragam Setan Merah.

Baca Juga

Setelah menghubungi sang pemain secara pribadi, Man United baru kemudian mengutus Direktur Olahraga, John Murtough, untuk bernegosiasi dengan Atalanta.

Metode ini terbukti jitu. Menurut kabar, tinggal menunggu waktu sebelum Rasmus Hojlund diresmikan sebagai pemain anyar Setan Merah.

Bahkan, jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, menyebut pihak Manchester United telah melayangkan tawaran terbaru untuk Atalanta, yang kali ini bakal sulit ditolak.

Baca Juga

1. MU Siap Naikkan Tawaran

Erik ten Hag, pelatih Manchester United, rupanya sempat menghubungi Rasmus Hojlund secara langsung demi memboyongnya ke Old Trafford. Foto: REUTERS/David Klein

Menurut cuitan yang dibuat sang jurnalis pada Jumat (28/07/23), Fabrizio Romano mengungkap nilai tawaran terbaru Setan Merah untuk Rasmus Hojlund.

"Manchester United menaikkan tawaran mereka untuk Atalanta menyusul perbincangan langsung hari ini. Totalnya akan lebih dari 60 juta euro," cuit Fabrizio Romano.

"Negosiasi masih berjalan. Man United ingin menyelesaikan transaksi secepat mungkin untuk fokus ke target lain. Hojlund, sangat jelas. Ia ingin (pergi) ke United," imbuhnya.

Setan Merah bukan satu-satunya klub yang menginginkan Rasmus Hojlund. Mereka juga harus bersaing dengan Paris Saint-Germain yang juga telah melayangkan tawaran untuk sang pemain.

Namun, Manchester United sendiri telah menyiapkan rencana cadangan jika gagal menggaet Rasmus Hojlund. Mereka siap mengalihkan perburuan pada Randal Kolo Muani.

Baca Juga

Randal Kolo Muani sendiri terbukti tajam bersama Eintracht Frankfurt yang mana sang pemain mencetak 15 gol dan 14 assists.

Selain itu, minat Man United untuk memboyong bomber berusia 24 tahun itu juga mendapatkan sambutan positif dari sang pemain yang memang ingin bermain di Liga Inggris.

Baca Juga

Di sisi lain, Man United juga bisa beralih ke striker Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pria berusia 22 tahun itu adalah pemain serbabisa yang bisa ditempatkan sebagai false 9 dan penyerang sayap kanan selain gelandang serang yang merupakan posisi aslinya.

Terlebih lagi, Erik ten Hag sebelumnya pernah bekerja sama dengan Mohammed Kudus selama masih di Ajax Amsterdam sehingga pelatih berusia 53 itu pasti paham betul dengan bakat pria asal Ghana itu.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisTransfer PemainErik ten HagRasmus Hojlund

Berita Terkini