x

Super Team AS Roma Bisa Hancur Kalau Nekat Bungkus Gelandang Arsenal Albert Lokonga

Sabtu, 29 Juli 2023 13:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Kehebatan klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, bisa runtuh kalau mereka nekat mendatangkan gelandang buangan Arsenal, Albert Sambi Lokonga, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Kehebatan klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, bisa runtuh kalau mereka nekat mendatangkan gelandang buangan Arsenal, Albert Sambi Lokonga, pada bursa transfer.

AS Roma saat ini diam-diam mencoba membangun Super Team di bawah kepelatihan Jose Mourinho. Beberapa pemain sudah jadi incaran mereka untuk proyek tersebut.

Baru-baru ini, muncul rumor bahwa gelandang Arsenal yang bernama Albert Sambi Lokonga sudah ditawarkan oleh agennya ke Roma.

Melansir dari Just Arsenal, pihak The Gunners memang sudah tidak membutuhkan jasa pemain asal Belgia berumur 23 tahun itu musim depan.

Sehingga, mereka mendesak Lokonga untuk secepatnya mencari klub baru. Sang agen pun langsung membidik Roma yang kebetulan sedang mencari gelandang.

Baca Juga

Sayangnya, Roma atau Giallorossi saat ini sedang fokus mendatangkan gelandang Paris Saint-Germain (PSG) yang bernama Renato Sanches.

Sanches disebut 'monster' dari Portugal lantaran ia sudah mengoleksi banyak gelar, termasuk 10 penghargaan individu selama karier sepak bolanya.

Baca Juga

Hal inilah yang membuat Giallorossi menginginkannya untuk proyek Super Team Jose Mourinho. Namun, Roma malah mendapatkan tawaran untuk merekrut Lokonga.

Dibanding Renato Sanches, Albert Lokonga jelas bukan tandingannya, meskipun umur kedua pemain tersebut hanya terpaut dua tahun.

Sehingga, kalau Roma nekat mendatangkan Albert Lokonga yang nihil prestasi ke Olimpico, Super Team yang sedang dibangun bisa hancur.

Baca Juga

1. AS Roma Sebaiknya Tolak Tawaran untuk Albert Lokonga

Albert Sambi Lokonga pernah jadi pemain Anderlecht sebelum gabung Arsenal.

Albert Sambi Lokonga mengawali karier sepak bola senironya bersama Anderlecht. Ia membela tim asal Belgia tersebut dari 2017-2021.

Pada 19 Juli 2021, raksasa Liga Inggris yang bernama Arsenal tertarik memboyongnya ke Emirates Stadium dengan mahar 20 juta euro.

Namun ternyata, sang pemain tidak mampu memberi kontribusi yang memuaskan bersama The Gunners. Sehingga, mereka meminjamkannya ke Crystal Palace.

Bersama The Eagles pun Lokonga hanya dimainkan sembilan kali saja. Crystal Palace lantas tidak berminat memperpanjang kontraknya.

Di Liga Inggris 2022/23 bersama Arsenal maupun Crystal Palace, Lokonga hanya mendapatkan 49 menit bermain saja dari total 15 penampilannya.

Baca Juga

Meski demikian, ia sukses mencatatkan 90 persen keberhasilan umpan pendek dan jauh. Namun, ia tak terlalu berkontribusi dalam membantu serangan atau pertahanan.

Dalam hal duel pun Lokonga hanya mencapai kesuksesan 53 persen, baik duel udara maupun darat di Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga

Dengan statistik tersebut, rasanya AS Roma tidak membutuhkan jasa Albert Lokonga pada bursa transfer musim panas 2023 meskipun hanya sebagai pinjaman.

Sehingga, Giallorossi lebih baik tetap memperjuangkan Renato Sanches dari PSG yang lebih ganas dan berbakat.

Apalagi, kedua pemain tersebut juga memiliki nilai jual yang sama, yakni 15 juta euro. AS Roma akan mudah membangun Super Team bersama Renato Sanches ketimbang Albert Sambi Lokonga.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalAS RomaRenato SanchesLiga ItaliaBerita Bursa TransferAlbert Sambi Lokonga

Berita Terkini