x

Tak Balik Modal, Manchester United Buang Proposal Konyol West Ham untuk Maguire

Sabtu, 29 Juli 2023 16:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menolak tawaran konyol dari rivalnya West Ham untuk transfer Harry Maguire pada musim panas ini. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menolak tawaran konyol dari rivalnya West Ham untuk transfer Harry Maguire pada musim panas ini.

Menurut jurnalis asal Inggris untuk The Athletic, David Ornstein, West Ham mengajukan tawaran senilai 20 juta pounds atau Rp388 miliar untuk memboyong Maguire dari Man United secara permanen.

Namun tawaran tersebut langsung ditolak Setan Merah. Pasalnya, nominal sebesar itu tak sepadan dengan profil Maguire sebagai salah satu bek termahal di Liga Inggris.

“Manchester United menolak tawaran 20 juta pounds dari West Ham untuk mengontrak Harry Maguire secara permanen,” tulis David Ornstein dari akun Twitter-nya.

Dengan kontrak Harry Maguire masih tersisa hingga 2025, Manchester United tentunya meminta nilai lebih dari yang ditawarakan West Ham.

Baca Juga

Apalagi, Man Utd dulu mendatangkan Harry Maguire dengan biaya rekor klub 80 juta pounds (Rp1,5 triliun) dari Leicester City pada 2019.

Masih menurut David Ornstein, langkah juara UEFA Conference League itu untuk memboyong Maguire tersebut karena keinginan sang pelatih, David Moyes.

Baca Juga

Namun penolakan langsung dari Manchester United tersebut agaknya membuat West Ham sadar bahwa Harry Maguire masih terlalu tinggi untuk digapai.

Terlebih West Ham juga harus memikirkan gaji sang pemain yang kabarnya masih ingin berjuang merebut tempat di skuad utama Erik ten Hag.

“David Moyes tertarik pada bek tengah Inggris tetapi tidak mungkin West Ham mengejar lagi karena pemain 30 tahun itu masih ingin berjuang untuk tempatnya di Manchester United dan gajinya menjadi masalah,” lanjut sang jurnalis.

Baca Juga

1. Harry Maguire Juga Diincar Klub Liga Italia

Pemain Real Madrid, Nacho Fernández berupaya menjauh dari kejaran bek Manchester United Harry Maguire di laga pramusim. (Foto: realmadrid)

Spekulasi mengenai masa depan Harry Maguire sejatinya mulai mencuat setelah bek berkebangsaan Inggris tersebut dicopot dari jabatan kapten Manchester United.

Ban kapten kemudian diberikan kepada Bruno Fernandes, dengan Harry Maguire kini harus puas menghuni bangku cadangan tim Setan Merah.

Selama pramusim Manchester United, Erik ten Hag lebih sering memainkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane  atau Victor Lindelof sebagai bek tengah dalam formasi empat bek.

Setelah kehilangan statusnya sebagai kapten tim, defender Manchester United itu memang diragukan akan bertahan di Old Trafford pada musim depan.

Dilaporkan dari Corriere dello Sport, Maguire tidak hanya diincar West Ham tetapi juga jadi rebutan sejumlah klub Liga Italia.

Baca Juga

Bersama dengan Napoli, Juventus, AS Roma, Inter Milan, juga AC Milan mereka ingin mengakali mahalnya harga Maguire dengan tawaran kontrak peminjaman plus opsi permanen.

Dengan gaji yang melebihi 200.000 Euro per pekan, wajar jika para klub negeri pasta dengan keuangan yang biasa saja mencari jalan lain untuk mendatangkan sang bek 30 tahun.

Baca Juga

Namun, Harry Maguire masih berjuang memperebutkan tempatnya di Manchester United meski risikonya akan jarang dimainkan oleh Ten Hag.

Nasib Maguire di Old Trafford mempengaruhi karier internasionalnya. Pasalnya, manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, tak menjamin Maguire bisa dipanggil ke skuadnya jika jarang dimainkan.

Terlepas dari situasi Harry Maguire, Man United sudah mendatangkan dua pemain baru yakni kiper Andre Onana dan Mason Mount selaku gelandang, dengan Rasmus Hojlund segera diresmikan dari Atalanta.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi klub Manchester United

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht) Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Bursa TransferManchester UnitedWest Ham UnitedHarry Maguire

Berita Terkini