x

Liverpool Resmi Umumkan Kepindahan Fabinho ke Al Ittihad

Selasa, 1 Agustus 2023 08:14 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mengumumkan kepindahan Fabinho ke Al Ittihad di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mengumumkan kepindahan Fabinho ke Al Ittihad di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, gelandang Liverpool yakni Fabinho memang santer dikabarkan bergabung dengan klub raksasa Liga Arab Saudi yakni Al Ittihad.

Kabar ini berembus sejak Juli 2023 lalu sebagaimana dilaporkan jurnalis kenamaan Eropa yakni Fabrizio Romano yang menyebut pemain berdarah Brasil itu akan merapat ke Arab Saudi.

Kabar kepindahan Fabinho ke Al Ittihad pun akhirnya dijawab sudah oleh Liverpool yang memberikan pengumuman resmi dalam akun Twitter belum lama ini.

“Fabinho telah menyelesaikan transfer permanen ke Al Ittihad setelah lima tahun bersama dengan The Reds,” cuit akun Twitter resmi Liverpool.

Baca Juga

“Kami ingin berterima kasih dengan Fabinho atas semua kontribusinya terhadap kesuksesan klub dalam lima tahun terakhir,” ungkap raksasa Liga Inggris tersebut.

Sekadar informasi, Fabinho sendiri bergabung ke Al Ittihad dengan biaya 46,5 juta Euro atau setara dengan Rp771 miliar di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Rencananya, gelandang berusia 29 tahun itu akan berseragam Al Ittihad dengan kotrak jangka menengah yakni hingga 2026 mendatang.

Al Ittihad sendiri memang menjadi klub yang paling aktif di musim panas ini dengan merekrut sejumlah pemain kenamaan lainnya.

Selain Fabinho, klub raksasa Liga Arab Saudi tersebut telah mendatangkan Karim Benzema, N’Golo Kante hingga Jota pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Kehilangan Gelandang

Duel udara antara pemain Arsenal, Gabriel Jesus dan pemain Liverpool, Fabinho di Liga Inggris.

Fabinho sendiri merupakan pemain dengan posisi gelandang yang resmi bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018.

Pemain berpaspor Brasil tersebut menandatangani kontrak jangka menengah dengan klub berjuluk The Reds itu hingga musim panas 2026 mendatang.

Ketika berseragam Liverpool, Fabinho mencatatkan penampilan yang cukup impresif dengan mengoleksi 11 gol dan 10 assist dari total 219 penampilannya.

Hal ini yang turut membuat Al Ittihad tertarik untuk mendatangkan Fabinho di musim panas ini setelah menggaet beberapa bintang top Eropa lainnya.

Namun, dengan kepindahannya, Liverpool kembali kehilangan beberapa gelandang yang hengkang berjamaah dari Anfield Stadium di bursa transfer ini.

Baca Juga

Selain Fabinho, ada Jordan Enderson yang merapat ke Al Ettifaq mengikuti jejak Steven Gerard. Lalu ada gelandang lainnya seperti James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita yang turut hengkang.

Namun, The Reds telah mengamankan dua gelandang baru di musim panas ini yakni Dominic Szoboszlai dan Alexis Mac Alister yang diharapkan tampil gemilang di musim depan.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Liverpool 2023/2024

Pemain Masuk:

Dominic Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Calvin Ramsay (habis pinjaman di Preston)

Rhys Williams (habis pinjaman di Aberdeen)

Pemain Keluar:

Fabinho (ke Al Ittihad)

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolFabinhoAl IttihadBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini