x

Yunus Musah Bakal Warisi Nomor Punggung Ronaldinho di AC Milan

Rabu, 2 Agustus 2023 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Calon pemain baru klub Liga Italia, AC Milan yakni Yunus Musah bakal mewarisi nomor punggung 80 miliki legenda Brasil, Ronaldinho.

INDOSPORT.COM - Calon pemain baru klub Liga Italia, AC Milan yakni Yunus Musah bakal mewarisi nomor punggung 80 miliki legenda Brasil, Ronaldinho.

Yunus Musah tinggal menunggu waktu saja untuk diperkenalkan sebagai pemain baru AC Milan pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Melansir dari Get Football News Italy, Yunus Musah memilih mengenakan jersey 80 karena dia sangat mengidolakan Ronaldinho.

Ronaldinho merupakan mantan pemain AC Milan. Legenda Brasil ini menikmati kejayaannya selama berseragam Merah Hitam pada era 2008 hingga 2011.

Nomor 80 ini sebelumnya juga pernah dikenakan oleh Mario Pasalic pada musim 2016-2017, tetapi torehannya tidak sehebat Ronaldinho.

Yunus Musah sejatinya memiliki empat nomor punggung andalan selama tiga musim terakhirnya di Valencia, yakni nomor 4, 6, 23, dan 30.

Baca Juga

Namun nomor-nomor tersebut sudah terpakai semua oleh pemain AC Milan saat ini. Misalnya nomor 4 saat ini digunakan oleh Ismael Bennacer sejak 2019-2020.

Nomor 6 di AC Milan saat ini sudah dipensiunkan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Franco Baresi yang sudah berkarier di Rossoneri  selama 20 tahun.

Adapun nomor 23 di skuad Stefano Pioli juga masih dikuasai oleh Fikayo Tomori sejak 2020-2021, sedangkan nomor 30 juga dimiliki oleh Junior Messias sejak musim 2021-2022.

Jadi, selain mewarisi kebanggaan Ronaldinho, nomor punggung 80 agaknya menjadi pilihan yang tersedia untuk dikenakan Yunus Musah pada musim depan.

Baca Juga

1. Yunus Musah Segera Diresmikan AC Milan

Yunus Musah, pemain Valencia yang sebentar lagi akan pindah ke AC Milan

Tentu saja ini menjadi tantangan besar bagi Yunus Musah. Bisakah dirinya meniru kontribusi Ronaldinho saat mengenakan seragam AC Milan nantinya.

Yunus Musah bisa dibilang memiliki statistik performa yang kurang gacor sebagai gelandang selama di Valencia. Pada musim lalu dia hanya mencatat 2 assist dalam 33 penampilan di Liga Spanyol.

Baca Juga

Yunus Musah dijadwalkan akan datang ke AC Milan pada hari Rabu (02/08/23) waktu setempat, namun dia baru akan menjalani tes medis pada hari Kamis.

Ini akan menjadi rangkaian terakhir sebelum Yunus Musah resmi menandatangani kontrak senilai 20 juta euro (sekitar Rp333,46 miliar) dengan Rossoneri.

“Yunus Musah ke AC Milan, here we go! Perjanjian disegel antara Milan dan Valencia dengan kesepakatan senilai 20 juta euro (Rp333,46 miliar), sudah termasuk add-ons," demikian konfirmasi Fabrizio Romano.  

"Tes medis akan dijadwalkan pekan depan dan kesepakatan berdurasi lima tahun akan segera ditandatangani. Setelah Christian Pulisic, Musah akan bergabung dengan AC Milan."

Baca Juga

Yunus Musah akan menjadi rekrutan kedelapan AC Milan menyusul Marco Sportiello, Luka Romero, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Noah Okafor, dan Samuel Chukwueze.

Setelah meresmikan Yunus Musah, pemilik tujuh gelar Liga Champions itu diyakini bisa menambah 4-5 pemain menurut penuturan jurnalis Italia, Andrea Longoni.

Andrea Longoni memprediksi, posisi berikutnya yang akan direkrut AC Milan adalah dua bek sayap, bek tengah, pemain nomor 9 atau striker dan mungkin satu gelandang lagi.

Andrea bahkan menyebut bocoran nama pemainnya seperti Nicolas Dominguez dari Bologna dan Morten Hjulmand dari Lecce untuk memperkokoh lini tengah AC Milan. 

Akan tetapi, masih harus dilihat apakah akan ada cukup uang tersisa untuk mendatangkan pemain incaran tersebut. 

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanRonaldinhoLiga ItaliaYunus Musah

Berita Terkini