x

Alasan Gelandang Brasil Andre Trindade Hampir Mustahil Berlabuh ke Liverpool

Jumat, 4 Agustus 2023 11:37 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Andre Trindade, gelandang incaran Liverpool alternatif Romeo Lavia. Foto: instagram/andre7.

INDOSPORT.COM - Harapan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, untuk memboyong pemain Fluminense, Andre Trindade, berpeluang pupus di tengah jalan.

Nama Andre Trindade belakangan muncul sebagai salah satu alternatif solusi Liverpool untuk gelandang bertahan selepas ditinggal Jordan Henderson dan Fabinho.

Baca Juga

Andre Trindade sendiri dikenal sebagai pemain spesialis double pivot di klubnya, Fluminense. Meski masih berusia 22 tahun, dia telah mencatatkan 145 penampilan di seluruh kompetisi bersama klub Liga Brasil tersebut.

Di Fluminense, Andre Trindade merupakan pemain yang memiliki peran penting menjaga possession dan memegang kontrol permainan, mirip yang dilakukan Jordan Henderson.

Kemampuannya yang ciamik membuat Andre Trindade menjadi salah satu pemain berprospek cerah di Serie A Brasil, hingga menarik minat Liverpool.

The Reds sendiri menjadikan Andre Trindade rencana cadangan bila mereka gagal mendatangkan gelandang Sothampton, Romeo Lavia, pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Namun, rencana ini agaknya bakalan pupus di tengah jalan. Dilansir Liverpool Echo, Fluminense sulit merelakan Andre Trindade, sementara mereka tengah mengincar gelar Copa Libertadores pertama mereka.

"Pertama, mereka harus mencapai kesepakatan. Tapi, tidak cukup sampai di situ," ujar jurnalis Sky Sports News, Tim Vickery.

"Memang, uang berbicara. Tapi, akan seberapa besar dampaknya kalau klub (Fluminense) tengah mengincar gelar Copa Libertadores pertama sepanjang sejarah?"

"Mereka sekarang sedang ada di fase knock-out. Mereka harus melakoni laga kontra Argentinos Juniors pekan depan, sedangkan perempat final akan digelar akhir bulan ini, tepat sebelum bursa transfer ditutup. Jadi, rasanya sulit," tuturnya.

Baca Juga

1. Dialami Luis Suarez

Selebrasi gol Luis Suarez di laga LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Celta Vigo.

Kejadian serupa juga dialami pemain Gremio, Luis Suarez. Eks pemain Liverpool tersebut batal bergabung ke Inter Miami karena pihak Gremio enggan melepasnya.

Sekadar informasi, untuk saat ini Fluminense dijadwaalkan memainkan leg kedua babak 16 besar pada pekan depan. Pada leg pertama, mereka bermain imbang 1-1 dengan Argentinos Juniors.

Baca Juga

Jika berhasil menang, Fluminense akan melaju ke babak berikutnya yang akan digelar pada 31 Agustus mendatang, atau 24 jam sebelum bursa transfer Liga Inggris ditutup.

Situasi menjadi kian rumit mengingat bursa transfer Liga Brasil baru saja ditutup. Artinya, Fluminense tidak akan memiliki kesempatan untuk merekrut pengganti Andre Trindade jika pergi ke Liverpool.

Dengan demikian, hanya ada dua cara Liverpool bisa mendatangkan Andre Trindade. Pertama, berharap Fluminense kalah di leg kedua sehingga negosiasi bisa dimulai, atau menanti bursa transfer musim dingin mendatang.

Cara manapun yang akan dipilih, yang jelas Andre Trindade adalah pemain yang bagus, dengan kualitas yang cocok untuk bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Baca Juga

"Cara Fluminense bermain, mereka sangat berorientasi pada serangan. Gaya bermain mereka sangat tidak ortodoks dan meninggalkan ruang kosong yang cukup lebar," Tim Vickery menambahkan.

"Dia (Andre Trindade) adalah pemain yang ditugaskan untuk menutup area tersebut dengan kecepatannya. Dia juga menjadi tujuan umpan dari lini belakang, di area yang sangat dekat dengan gawangnya sendiri."

"Kemampuannya bermain di bawah tekanan adalah skill yang dibutuhkan oleh Jurgen Klopp. Anda bisa berharap dia akan langsung nyetel (di Liverpool)," tuturnya.

Dengan kebutuhan akan gelandang bertahan yang mendesak, layak dinantikan bagaimana cara yang akan digunakan Liverpool untuk mendapatkan pemain incaran mereka.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolFluminenseLiga InggrisBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini