x

Liverpool Siap Bungkus Kylian Mbappe dengan Cara Pinjam Semusim

Minggu, 6 Agustus 2023 20:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan menjadi pihak terfavorit untuk memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan menjadi pihak terfavorit untuk memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer.

Liverpool sudah lama dikaitkan dengan Kylian Mbappe dari PSG, meskipun belum lama ini Jurgen Klopp menepis rumor tersebut.

Baca Juga

Meski demikian, Football Transfers melaporkan bahwa klub yang berjuluk The Reds itu justru tengah menjadi yang paling unggul dalam perebutan Mbappe.

The Reds memang tidak akan mampu membeli sang pemain, tapi mereka tetap bisa merekrutnya dengan cara meminjam selama satu musim.

Satu musim diyakini sudah cukup bagi skuad Jurgen Klopp untuk bisa lebih garang, baik di Premier League atau di kancah Eropa.

Hubungan Mbappe dengan pihak PSG sendiri sampai saat ini masih tidak membaik. Bahkan, sang striker ingin jadi cadangan saja sampai kontraknya berakhir pada 2024.

Baca Juga

Real Madrid juga menjadi salah satu yang paling santer dikaitkan dengan Mbappe. Namun, klub tersebut masih harus menjual pemain lebih dulu untuk mendapat tambahan dana.

Manchester United juga pernah dikaitkan dengan Mbappe. Namun, hal tersebut hanya bisa terjadi kalau Sheikh Jassim sukses mengakuisisi Setan Merah.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait rumor ini. Namun, ada satu hal yang bisa menguntungkan The Reds, yakni ibu dari Mbappe.

Wanita yang bernama Fayza Lamari itu adalah agen dari Mbappe sekaligus fans fanatik Liverpool. Sehingga, manajemen The Reds bisa mendekatinya.

Baca Juga

1. Chelsea Juga Ingin Pinjam Mbappe Semusim

Mauricio Pochettino berminat datangkan Kylian Mbappe ke Chelsea.

Rival domestik Liverpool dari Premier League, Chelsea, juga memiliki niat serupa, yakni meminjam Kylian Mbappe selama satu musim.

Mbappe sendiri tengah menuai sorotan karena enggan menandatangani kontrak dengan PSG meski masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Baca Juga

Pemain bernomor punggung 10 itu telah diincar beberapa klub seperti Al Hilal yang menyodorkan dana hingga 700 juta Euro atau lebih dari Rp11 triliun.

Namun, Mbappe sendiri dikabarkan bakal bergabung dengan Liverpool yang dilaporkan tengah bernegosiasi dengan PSG di bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi, langkah Liverpool mendatangkan Kylian Mbappe diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, Chelsea juga santer dikatikan dengan superstar sepak bola itu.

Dilaporkan Football Italia, manajer Chelsea yakni Mauricio Pochettino membuka peluang kedatangan Mbappe di timnya pada bursa transfer.

Baca Juga

“Kami memiliki waktu bersama ketika masih di PSG. Saya tidak bisa bicara banyak terkait hal itu (kedatangan Mbappe ke Chelsea),” ungkap Pochettino.

“Ini adalah situasi yang sangat rumit. Dari sisi saya, tidak ada yang perlu dikatakan, saya hanya mendukung mereka dan berharap menemukan solusi yang tepat untuk kedua belah pihak,” sambungnya.

“Dari sisi Chelsea, kami tak bisa berkata apapun dan sungguh kenyataannya memang berbeda, sehingga tak ada yang bisa dibicarakan,” pungkasnya.

Artinya, Pochettino sebenarnya ingin mendatangkan Kylian Mbappe, meski sebagai pinjaman. Namun, peluangnya sangat kecil.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolParis Saint-GermainLiga InggrisKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini