x

Rumor Transfer Liverpool: Kabar Gembira dari Lavia, Pantau Trindade

Sabtu, 12 Agustus 2023 21:53 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sajikan ada kabar gembira dari Romeo Lavia dan pantau Andre Trindade.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sajikan ada kabar gembira dari Romeo Lavia dan pantau Andre Trindade.

Liverpool bisa full senyum karena ada kabar bahagia dari Romeo Lavia setelah hampir dipastikan gagal merekrut Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Kabar bahagia itu adalah kala Russell Martin selaku pelatih Southampton menyebut bahwa mantan pemain Manchester City itu takkan dipasang dalam laga Liga Inggris kontra Norwich City.

"Ini bukan keputusan yang mudah, apalagi dia berlatih dengan sangat baik. Saya hanya tidak ingin dia bermain di tengah situasi yang tengah terjadi saat ini. Dia masih 19 tahun," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, tak dibawanya seorang pemain seringkali menjadi sinyal kuat bahwa ia bakal segera dijual.

Ditambah dengan pernyataan Russell Martin yang menyatakan bahwa masa depan Romeo Lavia masih sangat terbuka menandakan bahwa Lavia akan dijual itu memang benar adanya.

Baca Juga

Usut punya usut, Merseyside Merah sudah mengajukan tawaran sebanyak tiga kali untuk pria berusia 19 tahun itu yang mana tawaran terakhir bernilai 46 juta poundsterling lagi-lagi ditolak oleh The Saints.

The Saints sendiri mematok harga 50 juta pound untuk Romeo Lavia, sesuai dengan valuasi yang dimiliki sang pemain. 

Liverpool kiranya harus sat-set dalam mengamankan gelandang asal Belgia itu mengingat Romeo Lavia juga ada dalam radar Chelsea.

Di sisi lain, Liverpool jugfa memantau gelandang alternatif Romeo Lavia, yaitu Andre Trindade dari Fluminense pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Liverpool Mata-matai Trindade

Andre Trindade, gelandang incaran Liverpool alternatif Romeo Lavia. Foto: instagram/andre7.

Liverpool dikabarkan mencoba untuk menggaet gelandang Fluminense, Andre Trindade, walaupun kemungkinan ia baru bisa merapat pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Liverpool tengah mengincar berbagai gelandang di tengah asa mereka untuk meregenerasi lini tengah yang mana mereka baru merekrut Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai saja.

Baca Juga

Hanya saja, untuk kasus Trindade ini, gelandang berpaspor Brasil ini kiranya baru bisa bergabung pada Januari mendatang karena Fluminense masih memperlukan jasanya untuk ajang Copa Libertadores.

Bila Trindade benar-benar bisa bergabung pada bursa transfer edisi mendatang, The Reds tentu saja diuntungkan sebab ia masih berusia 22 tahun sehingga bisa menjadi proyek jangka panjang.

Sosok gelandang baru yang jelas begitu dibutuhkan Liverpool pada musim 2023/2024 ini di tengah sedikitnya stok gelandang jempolan sekaligus berpengalaman mereka.

Tak tanggung-tanggung, Jurgen Klopp malah terkadang sampai memasang Trent Alexander-Arnold, yang berposisi asli bek kanan, sebagai gelandang.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Berikut rekap lengkap bursa transfer Liverpool untuk menghadapi musim 2023-2024:

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Baca Juga

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Rekap ini hanya bersifat sementara, karena Liverpool dikabarkan masih berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2023.

Bursa TransferLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferRomeo Lavia

Berita Terkini