x

Manchester City Pantang Menyerah Gaet Lucas Paqueta Meski Ditolak West Ham

Minggu, 13 Agustus 2023 17:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Manchester City, tak menyerah gaet Lucas Paqueta meski ditolak West Ham pada bursa transfer kali ini. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester City, tak menyerah gaet Lucas Paqueta meski ditolak West Ham pada bursa transfer kali ini.

Manchester City kini menjadi salah satu tim Liga Inggris yang berminat mendatangkan Lucas Paqueta dari West Ham di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Manchester City terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Lucas Paqueta bersama West Ham.

Tercatat, Paqueta mengoleksi perolehan 5 gol dan 7 assist dari 43 laga yang dilakoni dengan West Ham pada 2022/2023.

Catatan itu bisa dikatakan impresif, mengingat Lucas Paqueta baru bergabung dengan West Ham pada 29 Agustus 2022.

Terlebih lagi, gelandang berpaspor Brasil tersebut masih memiliki usia yang sangat muda, yakni 25 tahun.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Lucas Paqueta merupakan salah satu pemain yang memiliki prospek jangka panjang apabila direkrut Manchester City.

Dilansir dari Fichajes, Manchester City tidak menyerah di bursa transfer Agustus ini, meskipun West Ham menolak tawaran yang dilayangkan sebelumnya.

The Citizens, julukan Manchester City, sebelumnya telah menawarkan mahar sebesar 80 juta euro, setara Rp1,3 triliun.

Minat Manchester City untuk mendatangkan Lucas Paqueta pada bursa transfer musim panas ini tidak terlepas dari salah satu faktor penting.

Baca Juga

1. Lucas Paqueta Mirip dengan Ilkay Gundogan

Lucas Paqueta resmi hengkang dari AC Milan ke Lyon

Manchester City telah kehilangan Ilkay Gundogan yang memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona pada jendela bursa transfer kali ini.

Padahal, Ilkay Gundogan merupakan salah satu pemain yang paling penting bagi skuad Manchester City yang dinakhodai oleh Pep Guardiola.

Baca Juga

Ilkay Gundogan mampu menunjukkan bukti dengan mencetak 11 gol dan 7 assist dari 51 laga yang dilakoni bersama Manchester City.

Bahkan, Gundogan adalah salah satu sosok yang berada di balik keberhasilan Manchester City meraih treble winner pada musim 2022-2023.

Seperti diketahui, Ilkay Gundogan membantu Manchester City meraih gelar juara Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala FA 2022-2023.

Maka tak ayal jika tim berjuluk The Citizens tersebut mengincar Paqueta guna mengisi kekosongan yang ditinggalkan Gundogan.

Baca Juga

Keputusan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan Lucas Paqueta bukannya tanpa alasan.

Pasalnya, Lucas Paqueta dinilai memiliki gaya permainan yang mirip dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Ilkay Gundogan.

Khususnya dalam hal menyerang, Lucas Paqueta kerap melepaskan operan progresif dan umpan kunci yang akhirnya berbuah gol.

Sementara dalam bertahan, eks pemain AC Milan itu memiliki kemampuan bertahan yang cukup apik, terutama dalam melakukan duel 1 on 1.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityWest Ham UnitedLiga InggrisLucas PaquetaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini