x

Ikuti Jejak Jordi Amat, Bek Keturunan Indonesia Nathan Tjoe-A-On Gabung Swansea City di Liga Inggris

Senin, 14 Agustus 2023 13:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kabar mengejutkan datang dari Nathan Tjoe-A-On yang dipastikan melanjutkan kariernya ke kasta kedua Liga Inggris pada musim 2023/20204 ini. (Foto: Instagram@nathantjoeaon)

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Nathan Tjoe-A-On yang dipastikan melanjutkan kariernya ke kasta kedua Liga Inggris pada musim 2023/20204 ini.

Defender berdarah Indonesia kelahiran Belanda tersebut telah meresmikan kepindahannya ke Swansea City usai sebelumnya berbaju Excelsior.

Transget Tjoe-A-On diungkap oleh Swansea City pada Minggu (13/08/23) lalu dengan sang pemain langsung diberikan nomor punggung 21 sesuai dengan usianya saat ini.

Diketahui kontrak hingga Juni 2026 plus opsi perpanjangan setahun diberikan padanya namun untuk perihal nominal pembelian tidak dibocorkan oleh pihak klub.

Tjoe-A-On sendiri adalah salah satu pemain muda yang menonjol di Liga Belanda pada musim 2022/2023 lalu.

Baca Juga

Ia bahkan sempat masuk ke dalam tim terbaik edisi September tahun lalu untuk bersanding bersama Cody Gakpo, Tijjani Reijnders, Mohammed Kudus, Daley Blind, hingga Jasper Cillessen.

Itulah kenapa Swansea City yang berbasis di Wales kemudian tertarik mendatangkan Nathan Tjoe-A-On untuk membantu mereka bersaing di divisi dua Inggris, Championship.

Baca Juga

"Ini adalah klub yang besar. Semua orang di Belanda tahu soal Swansea. Saya bicara dengan representasi klub soal target dan juga apa yang mereka punya sehingga tidak sulit untuk (membuat keputusan bergabung)," beber Tjoe-A-On pada situs resmi Swansea.

"Bahkan kotanya pun menurut saya bagus. Saat anda datang ke suatu tempat dan apa yang dilihat sama dengan apa yang dikatakan orang-orang, rasanya sangat nyaman,"

"Bagi pemain muda seperti saya, ini adalah kesempatan bagus untuk banyak belajar dan Swansea klub yang tepat," pungkasnya kemudian.

Baca Juga

1. Jadi Rival Elkan Baggott

Elkan Baggott (kiri). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

Sebagai informasi, Nathan Tjoe-A-On bukan pemain dengan akar Indonesia yang bermain di Swansea City.

Sebelumnya sudah ada Jordi Amat yang bekostum The Swans pada periode 2013-2018 saat mereka masih berkompetisi di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Amat memainkan 72 pertandingan kompetitif sebelum akhirnya hengkang menuju Rayo Vallecano pada bursa transfer musim panas 2018.

Fakta menarik lainnya tentang transfer Tjoe-A-On ke Swansea adalah ia akan menjadi rival pemain blasteran Indonesia lain yakni Elkan Baggott.

Baggott saat ini terdaftar sebagai penggawa Ipswich Town dan jika tidak jadi dipinjamkan ke klub lain, ia akan terus bersama The Tractors setidaknya sampai bursa transfer musim dingin 2024 dibuka.

Baca Juga

Sejauh ini Baggott baru bermain sekali di 2023/2024 namun bukan di Championship melainkan ajang Carabao Cup.

Cukup sulit untuk bersaing tim utama Ipswich meski mereka adalah tim promosi namun punya cukup kualitas bersaing di papan atas.

Baca Juga

Saat ini kesebelasan asuhan Kierran McKenna tersebut berada di puncak klasemen sementara dengan dua kemenangan dari dua laga pembuka.

Sementara itu Swansea berada di tangga ke-18 dengan koleksi satu poin. Hanya saja musim masih sangat panjang mengingat Championship beragendakan 46 pekan untuk tiap klub.

Jika anda ingin menyaksikan duel antara Ipswich Town vs Swansea City dan menanti aksi Elkan Baggott berhadapan dengan Nathan Tjoe-A-On, maka jangan lewatkan pertemuan pertama mereka di 11 November 2023 mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferSwansea CityLiga InggrisElkan BaggottJordi Amat

Berita Terkini