x

Statistik Gila Samuel Chukwueze Usai Cetak Gol Debut Buat AC Milan: Monster Baru Serie A!

Senin, 14 Agustus 2023 09:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain AC Milan, Samuel Chukwueze usai mencetak gol ke gawang AC Monza pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan)

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar AC Milan musim panas 23/24, Samuel Chukwueze sukses unjuk gigi dan cetak gol debutnya buat Rossoneri jelang Liga Italia bergulir.

Dalam pertandingan pramusim terakhir AC Milan musim panas ini, skuat Rossoneri menang telak 4-2 saat menghadapi tim dari Serie C, Novara pada Minggu (14/08/2023) sore WIB.

Bertanding di Milanello Sports Center, tim AC Milan yang turun dengan sejumlah besar pemain lapis keduanya berhasil tampil dominan dan menguasai jalannya laga.

Terbukti, pertandingan baru memasuki menit ke-9’ AC Milan sudah membuka keunggulan melalui sontekan Samuel Chukwueze.

Sepuluh menit berselang, AC Milan menggandakan skor lewat aksi Noah Okafor. Namun jelang babak pertama, Novara berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Niccolo Corti.

Baca Juga

Selepas jeda, AC Milan semakin beringas mencetak dua gol tambahan yang masing-masing dicetak Davide Calabria menit 55’ serta Lorenzo Colombo (88’).

Sementara Novara hanya bisa membalas satu gol melalui tembakan Luca Prinelli. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-2 bertahan dan jadi hasil untuk pertandingan ini.

Baca Juga

Terlepas dari kemenangan telak yang diraih AC Milan, ada satu pemain yang tampil mencolok sepanjang laga menghadapi Novara kemarin.

Yakni Samuel Chukwueze yang mampu cetak gol perdana buat AC Milan usai didatangkan dari Villarreal pada 27 Juli 2023 lalu.

Tak cuma gol, ternyata Samuel Chukwueze juga catatkan sejumlah statistik apik bersama AC Milan kemarin. Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum:

Baca Juga

1. Kembaran Rafael Leao

Pemain AC Milan, Samuel Chukwueze saat pertandingan melawan AC Monza pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan)

Melansir dari laman Sofascore, disebutkan bahwa Samuel Chukwueze tampil sebagai winger kanan dan bermain sejak awal laga.

Selama berada di lapangan, Samuel Chukwueze jadi salah satu pemain yang cukup sibuk membantu lini serang AC Milan dengan pergerakan serta tembakan keras miliknya.

Tercatat, Samuel Chukwueze mampu lepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang dan dua tembakan yang melenceng dari sasaran.

Jumlah tersebut menjadikan Samuel Chukwueze sebagai winger AC Milan paling agresif sepanjang laga melawan Novara.

Tak hanya dari sisi tembakan, pergerakan Samuel Chukwueze juga sangat sulit dihentikan dengan catatan enam dribble sukses dari total 9 percobaan.

Baca Juga

Meski tidak punya postur tubuh yang tinggi, namun Samuel Chukwueze dibekali kekuatan fisik mumpuni yang membuatnya mampu enam kali menang dalam ground duels dari total 10 kali percobaan.

Statistik terakhir yang membuat Samuel Chukwueze layak mendapat gelar pemain terbaik kontra Novara adalah kemampuan passing serta akurasi crossing ke gawang lawan.

Baca Juga

Tercatat, Samuel Chukwueze mampu lepaskan 31 umpan dengan tingkat akurat mencapai 81%. Dimana dua diantara umpan tersebut menjadi key passes yang berpotensi atau sukses berbuah gol.

Untuk crossing, bintang asal Nigeria ini berhasil lepaskan dua crossing sempurna serta satu umpan jauh yang menemui sasaran.

Berbekal rapor apik tersebut, Samuel Chukwueze diprediksi bakal bisa membawa AC Milan bersaing di tangga juara Liga Italia musim depan.

Apalagi jika diduetkan dengan Rafael Leao di sebelah kiri, bisa dipastikan lini serang AC Milan bakal jadi salah satu yang paling berbahaya di Serie A.

Baca Juga
AC MilanLiga ItaliaSamuel Chukwueze

Berita Terkini