x

Michael Owen Sebut 2 Debutan Liverpool Tampil Menawan, Tak Butuh Pemain Baru Lagi?

Selasa, 15 Agustus 2023 14:17 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Michael Owen, legenda klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menyebut dua rekrutan anyar The Reds tampil menawan. Foto: REUTERS/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Michael Owen, legenda klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menyebut dua rekrutan anyar The Reds tampil menawan.

Liverpool mengawali perjuangan mereka di Liga Inggris 2023/2024 dengan kegagalan mengamankan Moises Caicedo. Pemain yang diincar memilih bergabung ke Chelsea.

Baca Juga

Tak hanya Moises Caicedo, Chelsea juga selangkah lagi menikung Romeo Lavia, yang sudah sejak lama menjadi incaran Liverpool, yang membuat Liverpool kesulitan mendatangkan gelandang bertahan anyar.

Dengan waktu yang kian menipis, peluang Liverpool mendatangkan pemain incaran pun makin kecil. The Reds bahkan terancam tak bisa mendatangkan pemain anyar dan harus puas dengan skuat saat ini.

Namun, Liverpool mendapatkan penghiburan dari legenda mereka, Michael Owen. Dilansir dari Liverpool Echo, dua rekrutan anyar The Reds, Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister, tampil menawan di laga perdana kontra Chelsea.

Cemerlangnya Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister setidaknya bisa mengobati kekecewaan Liverpool yang terus ditikung saat mencoba mendapatkan pemain incaran.

Baca Juga

"Dua pemain ini sangat menawan. Ini pertandingan yang sangat berat. Jangan tertipu dengan mereka yang mengakhiri klasemen musim lalu di posisi 12," ujar Michael Owen.

"Sangat berat juga untuk bermain di sini (Stamford Bridge, kandang Chelsea). Mereka punya manajer anyar dan para penonton sangat bersemangat," tuturnya menambahkan.

Pernyataan Michael Owen ini cukup membesarkan hati Liverpool. Meski demikian, bukan berarti bahwa peluang The Reds mendatangkan pemain anyar tertutup rapat.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja mendapat "uang jajan" senilai 110 juta poundsterling (sekitar Rp2,1 triliun) dari sang pemilik John Henry. Uang ini bisa digunakan untuk mendatangkan tiga gelandang incaran Jurgen Klopp.

Baca Juga

1. Dapat Uang Jajan untuk Belanja

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mendapat uang untuk belanja pemain. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Nama pertama, kiranya adalah Ibrahim Sangare dari PSV Eindhoven yang juga diincar oleh sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu.

Namun, The Reds harus menghadapi persaingan sengit dari Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain (PSG) dalam mendapatkan tanda tangan pria berusia 25 tahun itu.

Baca Juga

Nottingham Forest sendiri dilaporkan ikut menawar gelandang asal Pantai Gading tersebut, tetapi ditolak mentah-mentah karena tidak sesuai dengan valuasi PSV.

Liverpool bisa saja menebus klausul rilis Ibrahim Sangare senilai 32 juta poundsterling atau sekitar 622 miliar rupiah pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Terlebih lagi, Ibrahim Sangare adalah seorang gelandang bertahan yang pastinya dibutuhkan Liverpool mengingat The Reds ingin mendepak Fabinho pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Selain Ibrahim Sangare, Liverpool juga bisa menggunakan uang ini untuk all in demi mendapatkan Romeo Lavia, sekaligus memenangi persaingan dengan Chelsea. 

Baca Juga

Gelandang muda asal Belgia ini tentu saja akan menjadi proyek jangka panjang The Reds ke depannya mengingat sang pemain masih berusia 19 tahun.

Selain Romeo Lavia, Liverpool bisa saja mengincar gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Gelandang berpaspor Belanda itu merupakan salah satu pemain bersinar kala masih membela Ajax Amsterdam sebelum diboyong Die Roten.

Maka dari itu, ada baiknya Liverpool menyelamatkan karier Ryan Gravenberch mengingat usianya masih menginjak 21 tahun di mana sang pemain membutuhkan waktu bermain lebih demi mengembangkan permainannya.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMichael OwenLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini